Header Ads

Kirab Obor Asian Games 2018 Disambut Antusias Ribuan Masyarakat Prabumulih

#Di Hadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

PRABUMULIH,SRINE. Com --Setelah melalui perjalanan panjang dari Kabupaten Banyuasin , Musi Banyuasin dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) ,akhirnya Torch Relay Api obor Asian Games 2018 tiba di Kota Prabumulih sekitar Pukul 16. 30 WIB, Senin(6/8/2018).

KedatanganTorch Relay api obor Asian Games 2018 di sambut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, Pj Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi,  Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo, Wakil Ketua I DPRD H M Daud Rotasi, Wakil Ketua II Erwandi, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, Danyon Zipur 2, Kajari, Kepala Pengadilan, Kepala BNN, Danpom Prabumulih dan seluruh kepala OPD kota Prabumulih.


Penyambutan api obor bertambah meriah dengan kehadiran ribuan masyarakat dan pelajar yang antusias berdiri di sepanjang jalan Sudirman dari titik Nol Kantor DPRD Prabumulih hingga titik 5 Km di Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Saat rombongan Torch Relay Api Obor Asian Games tiba di tenda penyambutan di depan Kantor DPRD Prabumulih , api Obor langsung disambut oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di dampingi Pj Wako Prabumulih, H Richard Cahyadi. Selanjutnya api obor diterima oleh Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo untuk di bawa berlari bersama rombongan menuju rest area pertama di Masjid Nur'arafah Prabumulih.

Selanjutnya estafet api obor diterima Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia menuju titik selanjutnya yakni Pasar tradisional Modern Prabumulih. Dan perjalanan api obor di lanjutkan Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk menuju titik selanjutnya di dekat Kantor Bank Mandiri. Estafet dilanjutkan Danyon Zipur 2 Mayor CZI Zamroni hingga Kilometer selanjutnya di Kantor Disnaker dan di sambut Pj Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi hingga rumah dinas wako sekitar pukul 18. 00 WIB.

Saat itu, api obor dan rombongan Torch Relay di istirahat kan di Pendopoan rumah dinas Walikota yang sudah di penuhi ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung dan menjadi saksi langsung peristiwa langka ini.

 Dalam sambutannya, Pj Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi mengapresiasi atas antusias dari unsur muspida dan masyarakat Prabumulih dalam menyambut kedatangan api obor Asian Games yang akan di gelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 mendatang.

"Terimakasih kepada unsur muspida yang telah berlari tiada henti membawa api obor dengan penuh semangat. Terimakasih juga pada seluruh masyarakat Prabumulih yang penuh antusias sepanjang jalan menyambut kedatangan api obor tersebut", Kata Richard.

Disamping itu Ditambahkan Richard, Prabumulih patut berbangga karena tidak semua kota di Sumsel dilalui oleh api obor Asian Games dan penyambutan di kota Prabumulih menjadi salah satu yang teramai setelah di medan.

"Alhamdulillah Prabumulih menjadi salah satu kota yang dilalui api obor yang setelah 56 tahun baru kembali jatuh di Sumsel ini,apalagi menjadi salah kota paling ramai", ungkapnya.

Di ujung , Richard berharap agar semua yang hadir menjadi saksi sejarah dan pengalaman berharga perhelatan pesta olahraga akbar ini. Dan antusiasme serta semangat masyarakat Prabumulih menjadi insentif atlet Indonesia untuk lebih berprestasi di Asian Games kali ini.

"Semoga semangat masyarakat Prabumulih dalam penyambutan ini menjadikan Indonesia menuju prestasi yang gemilang",harapnya.

Selanjutnya, api obor di bawa menuju Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan menuju Lampung dan akhirnya di bawa ke Jakarta. (ADV)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.