Header Ads

Siswa Ini Tewas Saat Ikuti Kemah, Begini Kisahnya

PALI - Sriwijayanews.com - Muhamad Alfad (14) siswa kelas IX SMPN 1 Talang Ubi tercatat berdomisili di Simpang Airport Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI meninggal dunia akibat tenggelam di sebuah danau pada kamis sore (2/8) kekira pukul 17:00.wib.

Kejadian naas yang merenggut nyawa itu saat korban bersama tujuh orang temannya mandi usai melaksanakan karnaval pada kegiatan pramuka di Bumi perkemahan Agro Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, usai karnaval sekitar pukul 17.00 sore, seluruh peserta pramuka dipersilahkan panitia untuk mandi ditempat yang sudah dipersiapkan oleh pihak panitia, Tetapi korban dan tujuh temannya memisahkan diri dari teman teman lainnya dan mandi di kolam diluar perkemahan.

Diduga korban ini tidak bisa berenang, korban tenggelam saat mandi dikolam tersebut. Mengetahui korban tenggelam, teman-teman korban yang melihatnya kemudian melaporkan kejadian itu ke pembina pramuka mereka.

“Sempat dilalukan pertolongan, tetapi akibat terlalu lama tenggelam, korban meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” ungkap Erika Peru, kepala desa Simpang Tais, Kamis malam (2/8).

Diakuinya bahwa setelah dilarikan ke RSUD PALI dan diketahui nyawa korban tidak tertolong lagi, seorang guru atau pembina pramuka SMPN 1 mengalami shock berat.

“Saat ini korban sudah diserahkan ke keluarganya. Tetapi saat ini ada guru yang shock dan trauma yang mengharuskan mendapat perawatan medis di rumah sakit,” tukasnya.(Redy)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.