News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Merawat Kepercayaan Masyarakat, Polres Prabumulih Gelar Police Goes to School

Merawat Kepercayaan Masyarakat, Polres Prabumulih Gelar Police Goes to School

PRABUMULIH. SRINE. Com -  Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi para pelajar serta  kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan tugas Polri selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Prabumulih terus melakukan Kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah atau dikenal dengan Police Goes to School.


Kali ini Senin (10/9/18), Beberapa personil Polres Prabumulih menjadi Inspektur upacara di beberapa sekolah. Adapun sekolah yang di datangi secara serentak tersebut yakni  masing-masing SMK YPN Abadi Prabumulih, SMA dan SMK  PGRI 2 Prabumulih, SMA, SMK, dan SMP. Yayasan Bhakti Prabumulih dan SMK. PGRI. 1, serta SMA Negeri 1 Kota Prabumulih.

Untuk di SMK. YPN. Abadi Prabumulih, kegiatan upacara dipimpin Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zaian. Dalam amanatnya Kabag Ops menyampaikan diantaranya, agar para siswa tidak melakukan pelanggaran hukum, dalam rangka Pilpres dan Pileg 2019 hendaknya siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan ikut serta mensukseskan Pemilu 2019.

Pada kesempatan tersebut Kompol Zaian juga memberikan sosialisasi Zona Integritas (ZI) di Polres Prabumulih dan 3 program unggulan Polres Prabumulih yaitu SIDAKA,SILIDI, dan SABER.

Sementara ditempat berbeda Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP. Toni Arman, S.H selaku Inspektur upacara di SMA dan SMK. PGRI. 2 Prabumulih, dalam amanatnya menyampaikan agar para siswa SMA dan SMK. PGRI. 2 tidak melakukan hal-hal  yang tidak berguna, apalagi sampai merusak diri, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin semenjak dini guna menggapai cita-cita di masa depan.

Ditambahkan oleh AKP. Toni Arman, agar para siswa-siswi menyaring informasi yang baik melalui medsos dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum terbukti kebenarannya, serta menghimbau bagi siswa yang memiliki kendaraan sepeda motor agar tidak kebut-kebutan dan melengkapi alat keselamatan dalam berkendara.

Selain di dua tempat tersebut personil Polres Prabumulih juga melakukan kegiatan Police Goes To Scholl di SMA, SMK, dan SMP. Yayasan Bhakti Prabumulih yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Prabumulih AKP. Adi Sapril HS, S.H,  kemudian di SMK. PGRI. 1 Prabumulih yang dipimpin Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Prabumulih Ipda. Gharasa Zahra Zahira, S.Tr.K.

Dalam kegiatan yang bertajuk Police goes To School, Sat Lantas Polres Prabumulih melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Djumiati, S.H, menyampaikan himbauan kepada Guru-Guru dan pelajar di SMA. Negeri 1 Kota Prabumulih untuk tertib dalam berlalu lintas, gunakan perlengkapan berkendara seperti Helm SNI dan memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya saat berkendara.

Kapolres Prabumulih. AKBP. Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP. Dedi Rahmad Hidayat, S.H, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Police goes To School ini merupakan kegiatan rutin dan terus dilaksanakan setiap hari Senin. Menurutnya kegiatan ini di lakukan guna memberikan himbauan tentang keamanan dan keteriban di lingkungan sekolah yang ada di Kota Prabumulih.(A/A)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar