News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertamina Sebut Akan Bangun Jalan Nigata Satu Kilometer Pertahun

Pertamina Sebut Akan Bangun Jalan Nigata Satu Kilometer Pertahun

PRABUMULIH.SRINE COM --PT Pertamina EP Asset 2 melalui Field Prabumulih komitmen secara bertahap melakukan pembangunan Jalan Nigata dengan cor beton, mengingat jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi masyarakat di Prabumulih Timur.

Field Manager Prabumulih, Heragung Ujiantoro melalui Asmen Legal And Relation (LR), Setyo Puji Hartono mengatakan, bahwa pihaknya telah mengusulkan pembangunan Jalan Nigata sepanjang 1 Km kepada pimpinan perusahaannya.

"Akan kita lanjutkan terus pembangunan Jalan Nigata, tetapi secara bertahap. Tahun depan, direncanakan 1 Km lagi dibangun," katanya ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (6/9).

Ungkapnya, rencana tersebut disetujui hingga tahun depan bisa direalisasikan dan dinikmati masyarakat yang berada di Jalan Nigata. Nantinya masyarakat tak perlu lagi merasakan jalan becek saat diguyur hujan.

"Inikan menyangkut anggaran, makanya pembangunannya dilakukan bertahap. Sudah dua tahun belakangan ini, PT Pertamina EP Asset 2 terus membangun Jalan Nigata dengan anggaran yang tersedia," bebernya.

Sambungnya, pembangunan jalan ini bagian dari kontribusi perusahaan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

"CSR kita tidak hanya bidang pembangunan saja. Tetapi juga ada bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lainnya," tambah

Sementara itu, Ketua Komisi III, Ir H Iskandar Mulia mengatakan, agar masyarakat bersabar soal pembangunan Jalan Nigata. Karena, untuk pembangunan menyeluruh butuh dana yang besar. "Sedangkan, kemampuan perusahaan hanya 1 Km pertahun. Dengan anggaran yang terbatas," terangrnya.

Meski demikian, kata Kandar perusahaan harus tetap melakukan pengerasan di jalan yang rusak dan tak bisa dilalui oleh masyarakat. "Khususnya, jalan rusak dilakukan perbaikan sementara, sehingga tidak menimbulkan keluhan," pungkasnya. (adt)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar