Header Ads

Terkuak Dimana Mantan Pj Wako Prabumulih, Richard Cahyadi Berlabuh

PRABUMULIH,SRINE. Com Pertanyaan besar masyarakat  kemana kiranya mantan Pjs Walikota Kota Prabumulih, H Richard Cahyadi setelah proses pilkada 2018 akan berlabuh akhirnya terjawab sudah.

Hal ini terungkap setelah Lelang terbuka untuk 6 jabatan esselon II di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkan Muba) telah terisi.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Richard yang selama 7 bulan di Prabumulih akan bertugas di Kementerian dijakarta dan ada juga yang menduga akan kembali ke kampung halamannya di Jambi.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dinyatakan mendapatkan nilai memuaskan dari hasil Ujian Kompetensi oleh penguji yang berkompeten.

“Ya, setelah lelang JPT beberapa waktu lalu yang mendapatkan nilai memuaskan tentunya terpilih. Tentunya yang nilainya memuaskan sanggup berlari cepat dan mampu bekerja maksimal untuk berkontribusi nyata di Musi Banyuasin," kata Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional, Kamis (27/9/18) di Auditorium Pemkab Muba.

Dodi juga berpesan jabatan yang di amanahkan ini hendaknya diemban dengan baik.

"Jangan salahgunakan jabatan, tingkatkan kinerja instansi masing-masing," lanjutnya.

Pada pelantikan JPT Pratama kali ini merupakan pelantikan yang kedua dan diisi oleh orang-orang yang sudah terbukti kinerjanya dan mampu bekerja dengan cepat.

“Bekerja cepat dan memperoleh prestasi yang utama. Saya yakin yang dilantik pada hari ini sudah tepat dan layak mengisi jabatan yang diduduki saat ini," jelasnya.


Adapun jabatan esselon II yang di lelang dan diduduki antara lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Wijaya SH Mhum, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mirwan Susanto SE MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Musni Wijaya SSo MSi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Richard Cahyadi AP MSi, Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Retribusi Daerah (BPPRD) Riki Junaidi, dan Staf Ahli Bidang Keuangan, Drs Badruzzaman.

Sejumlah pejabat itu sebelumnya bertugas di Pemerintahan Provinsi Sumsel. Musni WIjaya misalnya pernah menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDA) Pemprov Sumsel dan Pjs Pagar Alam.

Kemudian Riki Junaidi,  sebelumnya Kepala Pol PP Sumsel dan Pjs Walikota Pagaralam. Serta Richard Cahyadi yang sebelumnya Pjs Walikota Prabumulih.

Adapun Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional yakni diantaranya Eselon II 6 orang, Eselon III 12 orang, Eselon IV 34 orang, Fungsional Bidan 3 orang, Fungsional Guru 1 orang dan total 56 orang yang dilantik.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.