Header Ads

Duka IMO-Indonesia untuk Korban Lion Air JT-610

Jakarta, SRINE.Com--Musibah penerbangan Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang membuat publik tersentak. Tak terkecuali IMO-Indonesia yang mengucapkan Turut Berduka Cita atas musibah yang terjadi

Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub F. Ismail menyampaikan rasa duka itu melalui pers rilis. "Atas nama IMO-Indonesia kami menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas tragedi jatuhnya Lion Air JT 610. Semoga proses evakuasi yang sampai saat ini tengah dilakukan berjalan lancar sampai tuntas," ujar Yakub, Rabu, 31 Oktober 2018.

Yakub juga mengapresiasi respon yang cepat dari pemerintah dalam melakukan evakuasi serta informasi yang terbuka kepada publik dan pelayanan kepada keluarga korban atas kejadian tersebut patut diapresiasi, namun sejatinya Pemerintah melalui kementrian Perhubungan harus dapat lebih memastikan SOP setiap operator penerbangan dalam memberikan layanannya, sehingga faktor keselamatan dalam penerbangan menjadi hal yang Prioritas.

Indonesia sebagai negara kepulauan yang berkembang memiliki lintasan penerbangan yang cukup ramai pasalnya transportasi udara menjadi pilihan utama dalam melakukan perjalanan luar pulau, atas animo dan tingkat kebutuhan tersebut bisnis layanan transportasi udara tumbuh pesat di Indonesia.

Atas kejadian JT 610, saatnya Regulator, Operator dan masyarakat pengguna/pakar jasa transportasi udara duduk bersama membuat road map menuju safe flight agar zero accident dalam bisnis transportasi udara di Indonesia dapat tercapai.  sebagaimana amanah UU No 8 Tahun 1999 Prihal Perlindungan Komsumen. (*)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.