Header Ads

Lewat Musik, Musisi Senior Ini Turun Kejalan Kumpulkan Bantuan Bagi Korban Gempa Palu

Aksi Musisi Senior Prabumulih Di Jalan A Yani Taman Kota, Kumpulkan Donasi Bagi Korban Gempa Dan Tsunami Palu-Donggala, (4/10)


PRABUMULIH,SRINE. Com–Mari berlomba- lomba berbuat kebaikan, kalimat ini banyak diimpementasikan masyarakat disebagian besar kota di Indonesia guna meringankan beban saudara kita yang tertimpa Musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Masyarakat Kota Prabumulih pun tak mau ketinggalan. Mulai dari Pelajar, Organisasi Masyarakat sampai  musisi senior  turun ke jalan menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan.

Sebelumnya Komunitas musisi yang tergabung dalam H’Distd All Band ini menggelar pertunjukannya di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur. Sejak Pukul 15. 00 Wib, Para musisi ini  membawakan tembang-tembang lawas, para pengguna jalan pun terhibur dan tertarik untuk memberikan bantuan suka relanya.

Kali ini, Kamis (4/10/18) para musisi dengan pakaian sederhana ini menghibur pengguna jalan di kawasan Jalan A Yani Depan Kantor Camat Timur, Taman Kota Prabujaya. Terlihat beberapa warga yang melewati jalan tersebut berhenti untuk memasukkan uang bantuan dalam kotak kardus yang bertuliskan "Bantuan bagi Korban Gempa dan tsunami di Palu -Donggala".

Koordinaor aksi, Hadi Suprapto mengaku kegiatan ini secara spontan dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Adapun hasil dari aksi sosial penggalangan dana tersebut, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan seluruhnya untuk para korban bencana.


“Alhamdulillah untuk hari pertama terkumpul sekitar Rp. 2,5 Juta. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini. Betapa dahsyatnya bencana yang mereka hadapi, kekurangan bahan makanan, air bersih, pakaian, selimut dan sebagainya. Untuk itu kami tergerak melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian,” Katanya.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, tidak hanya di satu titik. Mereka akan berkeliling menggelar aksi sosial. Untuk lebih meramaikan kegiatan ini mereka juga akan merangkul berbagai komunitas yang ada di Kota Prabumulih.

“Kita juga mengharapkan, Masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, diberikan kesabaran, ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan. Semoga semuanya dapat segera berakhir dan pulih kembali,” harapnya.(A/I)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.