Header Ads

PWI Sumsel Harapkan Rekan Media Tetap Bersatu

Kayuagung,SRINE.Com-- Menindaklanjuti rapat pleno PWI Sumsel beberapa waktu lalu di Palembang, terkait permasalahan PWI OKI. Dimana hasil rapat tersebut, ditunjuklah sebagai Plt Ketua PWI OKI yaitu Agus Salim SE MM dan Sekretaris Lidya Theodore Sinaga. Diharapkan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dapat bersama bersatu menjalankan program yang sempat tertunda. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris PWI Sumsel, Firdaus didampingi Ketua Bidang Organisasi OKI Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel, Jhon Heri beserta Andre saat melakukan silaturahim dengan para pengurus dan anggota PWI OKI di RM Pagi Sore Kayuagung, Kamis (25/10/2018).

 " Jalankan program yang telah direncanakan oleh PWI OKI yang mungkin sempat tertunda dan back up seluruh anggota PWI OKI. Diharapkan kepada seluruh pengurus PWI OKI dan anggota-anggotanya dapat bersatu mendukung dan bersama-sama membesarkan PWI OKI ini khususnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel, Jonheri mengatakan, dengan ditunjuknya Plt Ketua dan Sekretaris PWI OKI, kiranya dapat memberikan kontribusi bersama untuk kebaikan dan kemajuan PWI OKI seperti melakukan koordinasi sesama pengurus dan anggotanya, mengadakan kegiatan seminar dan melakukan kegiatan UKW di OKI.

“ Mengenai rekan-rekan pengurus PWI di Sumsel khususnya di OKI, yang nyaleg DPRD maupun DPR khusus pengurus PWI harus cuti dari kepengurusan PWI, kalau bukan pengurus PWI tidak apa-apa, masih bisa tetap menjalankan aktivitasnya selaku wartawan," ungkapnya

Dari hasil silaturahim PWI Sumsel dengan para pengurus dan anggota PWI OKI, maka dirumuskanlah beberapa point yang harus dilakukan oleh Plt Ketua dan sekretaris beserta pengurus dan anggota PWI OKI yaitu, Plt Ketua dan Sekretaris beserta para pengurus dan anggota PWI OKI agar dapat bekerjasama menjalankan program PWI yang sempat tertunda dan mem back up seluruh anggota PWI yang ada di OKI.

Kemudian, agar disisa waktu kepengurusan PWI OKI ini kiranya dapat dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Lalu bagi pengurus PWI OKI yang ikut dalam pesta demokrasi Calon Legislatif (Caleg), agar dapat mengajukan cuti dan bagi yang berstatus anggota PWI masih tetap bisa melakukan aktivitasnya sebagai wartawan.

Serta point terakhir, kiranya pengurus maupun anggota PWI OKI dapat menjaga nama baik PWI serta bekerja sama sebagai wartawan yang profesional sesuai kode etik jurnalistik dan menaati aturan yang ditetapkan oleh Dewan Pers.(Nil)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.