Header Ads

Sebanyak 82 Perwakilan Desa Ikuti SJD Di Ogan Ilir

INDRALAYA(OI) SRINE-COM-Sebanyak 82 peserta mengikuti Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) Angkatan Pertama yang mengusung Motto Mencetak Satu Desa satu Jurnalis.Sabtu(13/10) Bertempat di pendopoan Caram Seguguk Kompleks Perkantoran (KPT)Tanjung Senai,Kabupaten Ogan Ilir,Sumatera Selatan.

ketua pelaksana sekolah jurnalistik Desa, Sandi Pustaka didampingi Sarowono Dalam Laporannya Mengatakan kegiatan ini di ikuti 82 Peserta Yang terdiri dari Utusan desa yang ada di kabupaten Ogan Ilir.

" kita akan jadi kan sejarah bahwa di ogan ilir  ini merupakan yang pertama di indonesia",katanya.

Sementara, Kegiatan ini menuai tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad. menurutnya pihaknya sangat mensupport dengan kegiatan sekolah jurnalis desa (SJD) ini karena  Jurnalis sangat membantu tugas kepolisian.

"Ini positif, dan Kita harus dukung. Karena jurnalis juga  mitra pihak kepolisian", ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Aditio gunawan Kajari Ogan Ilir mengatakan saat ini informasi merupakan hal yang sangat penting  sekali.untuk itu dirinya berharap agar kegiatan ini bisa mencetak jurnalis yang profesional.

"Semoga sekolah jurnalistik desa ini dapat menciptakan bibit unggul guna menciptakan jurnalis yang handal dan bekerja dikoridor yang ada" harapnya.

Senada ketua DPRD Ogan Ilir, Endang Ishak minta  agar Kiranya Kegiatan ini jangan berhenti sampai sini saja,  pihaknya juga sangat mensupport dan jadi kan cikal bakal kedepan SJD ini Lebih Baik lagi.

"Semoga kegiatan ini dapat terus menerus dilakukan. kalau jadi Wartawan lah wartawan yang handal dan Profesional" tegasnya.

Ketua Forum kades Ogan Ilir, Mahersyah menyebutkan peserta harus mengikuti kegiatan dengan baik dan serius.

"kedepan nya Jurnalistik yang Profesional dapat bergandeng tangan",harap Maher.

Di Akhir Bupati Ogan Ilir Melalui Kadis Kominfo yohanes menuturkan bahwa pihak pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir sangat mensupport dengan di bentuknya Sekolah Jurnalistik Desa ini.

"Semoga Peserta dapat mengikuti Sekolah ini dengan seksama supaya Ilmu Jurnalis yang di sampaikan Oleh Tenaga Pendidik dapat di terapkan di desa guna memberikan Informasi positif yang ada di desa,"pungkasnya.

Usai Memberikan Sambutan Bupati melalui Kadis Kominfo Yohanes Langsung mengalungkan tanda peserta secara simbolis.(Hnd)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.