Header Ads

Yansyah Keok Saat Diringkus di Loteng Rumah

Kayuagung, SRINE--Eriansyah alias Yansyah (30) hanya bisa pasrah saat petugas dari jajaran Polsek Pedamaran Timur (Petir) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meringkusnya, Jumat (26/10/2018). Walau sempat kabur dan bersembunyi di atas loteng rumah tetangganya.

Warga Dusun I Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur ini diringkus polisi lantaran terlibat dalam aksi pencurian dengan pemberatan terhadap Nursiwan (36) yang terbilang masih satu dusun dengan pelaku sebagaimana tertuang dalam laporan polisi.*1* . LP : B / 13 / X / 2018 tanggal 26 Oktober 2018. Dimana sebelumnya, petugas telah berhasil meringkus lebih dulu Hendrianto yang tidak lain adalah rekan tersangka dalam kasus tersebut.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kapolsek Pedamaran Timur Ipda Panca Mega SH, saat dikonfirmasi, Sabtu (27/10/2018) mengatakan, pihaknya memang telah memperoleh informasi tentang keberadaan pelaku.

“Tersangka berhasil ditangkap pada saat bersembunyi di atas loteng rumah salah satu warga Desa Kayulabu tanpa melakukan perlawanan dan berhasil mengamankan uang sebagai barang bukti hasil kejahatan,” katanya.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa dan dilakukan penahanan di rutan Polsek Pedamaran timur untuk dilakukan proses penyidikan.

Diterangkannya, aksi pencurian tersebut terjadi Jumat (16/10/2018) sekitar pukul 21.00 Wib, di rumah korban. Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong.

Kemudian saat korban kembali dan masuk kedalam rumah, korban mendapati atap kamar mandinya telah rusak dibobol, selanjutnya korban memeriksa kamarnya.

“Dan mendapati uang sebesar Rp30 juta telah hilang dicuri, selain itu korban juga kehilangan 1 unit HP merk Samsung yang seharga Rp500 ribu warna biru. Lalu korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi,” tukas Panca. (Nil)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.