Header Ads

Bupati Lahat Launcing Bosda PAUD Dan Insentif Guru Non PNS


Lahat,SRINE.Com-- Kabupaten Lahat menggelar Workshop peningkatan kreatifitas dan mutu pendidikan PAUD pembelajaran aktif dan menyenangkan berbasis saintifik melalui gerak dan lagu,Selasa (2/4/19) bertempat di Ballaroom Hotel Granzuri Lahat .


Hadir pada moment tersebut Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM. MBA, Plt Sekda H. drs Masroni MM, Asisten 1, 2 Kadis Pendidikan, Ketua PGTKI Prov Sumsel Reny Salvida Spd. MM Wakil  ketua Bunda Paud Lahat, SKPD dan Agus Sukarno dari yayasan Ceria Yogyakarta sebagai Narasumber.

Kadis Dikdas Sutoko pada Laporannya  menuturkan,Rasional wajib dasar pendidikan 9 tahun merupakan misi nasional secara rasio bagi Anak Indonesia secara dini guna membentuk kepribadian yang baik.Selain itu menurut dia,Kegiatan ini bertujuan meringankan biaya pendidikan dalam bentuk bantuan Paud yang tidak mempunyai dana, pembagian Bosda SD,SMP serta pemberian Intensif bagi guru non PNS sesuai ketentuan yang ada.

"Propinsi Sumsel dan Bangka mendapat predikat ke 2,serta jumlah dan jumlah dana, MI, MTS dan SDLB  setelah dikaji sesuai dengan ketentuaan nya tidak mendapat Bosda, dan akan diajukan pada APBD tahun 2020 nanti,'tandasnya.

Acara dilanjutkan pelantikan pengurus IGTKI  PGRI Lahat Periode 2019-1022 sekaligus pembagian dana Bosda.

 Cik Ujang menegaskan pada pidatonya,
Salah satu misi program Lahat bercahaya meringankan beban orang tua, melalui Bosda sesuai perbup NO. 52 tahun 2018 .

"Guru non PNS yang memenuhi syarat akan diberi Intensif  dan  diberi tunjangan, serta Apresiasi kepada pengurus  IGTKI yang baru dilantik, ucapan terimakasih kepada Narasumber",katanya. (Idham)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.