Header Ads

Kapolres Muara Enim Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu

MUARAENIM, SRINE.Com--- Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SIK, MH meninjau langsung jalannya proses rekapiltulasi penghitungan suara Pemilu di seluruh tingkat Kecamatan Muaraenim, Selasa (23/04/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi langsung Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian, Danramil 404-01 Kapten CZI Edi Prayitno, Sersan Manulang, Ketua Pengawas Kecamatan Gelumbang serta beberapa anggota TNI-Polri.

AKBP Afner Juwono menuturkan pihaknya  bersama Dandim 0404 Muara Enim berbagi tugas untuk memantau secara khusus jalan pelaksanaan pengitungan suara ditingkat Kecamatan.

"Ada beberapa kecamatan sudah selesai penghitungannya. Harapan kita, ya semakin cepat semakin baik. Karena nantinya pergeseran pengamanan akan kita pusatkan ke Kabupaten Apabila pengitungan sudah selesai ditingkat Kecamatan," ungkap Kapolres disela sela kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjut kapolres, pihaknya juga sudah memerintahkan petugas yang ada di wilayah PALI untuk mempertebal pengamanan. Hal itu dinilai cukup beralasan, karena tingkat kerawanan biasanya terjadi pada proses penghitungan suara Calon Legislatif (Caleg) tingkat II.

"Alhamdulillah secara keseluruhan proses Pilpres dan Pileg untuk wilayah Kabupaten Muara Enim, dan PALI masih tergolong aman, lancar dan kondusif. Meski demikian kita tetap akan mempertebal keamanan Diwilayah rawan," katanya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres berpesan agar masyarakat dapat menjaga harmonisasi antar sesama. Menurutnya, perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi adalah hal yang wajar, namun jangan karena perbedaan itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya berharap jangan ada gesekan gesekan yang dapat menghancurkan persatuan, Sebab kita semua adalah saudara. Jadi tetaplah damai dan bersabar sembari menunggu hasil penghitungan suara secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya," Tegasnya (Edward).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.