Header Ads

Kapolres OKI ; Laksanakan Tugas Pengamanan Dengan Ikhlas dan Tanggungjawab

Kayuagung, SRINE.com-Saat memimpin apel pergeseran personel pengamanan TPS pada Senin (15/4/2019) di Halaman Kantor Bupati OKI. Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Donni Eka Syaputra menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS pemilu 2019, mulai dari tahapan pemungutan hingga penghitungan surat suara, agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan personel yang terlibat pengamanan mempedomani hal – hal berikut. Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Pada saat memimpin apel itu pula, dirinya menegaskan agar personel yang ditugaskan tepat waktu tiba di tempat tugas masing-masing.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundangan – undangan. Pelajari mekanisme pemilihan dan pahami ketentuan waktu pencoblosan,” tegas Kapolres.

Koordinasikan dengan pihak – pihak terkait dalam pelaksanaan di TPS, masih kata Kapolres, sebelum mulai lakukan brifing dengan anggota PPS untuk menyamakan persepsi aturan serta tetap konsisten untuk menjaga netralitas dan profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan dalam melaksanakan pengamanan dengan selalu proaktif melakukan tindakan kepolisian sebagai upaya penanggulangan setiap perkembangan situasi yang dapat berkembang menjadi gangguan kamtibmas,” tandas Kapolres.

Tak hanya itu, kata Kapolres lagi, tingkatkan upaya deteksi dini, cermati setiap informasi sekecil apapun serta bangun kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat guna membangun jaringan informasi, perhatikan juga standar pengamanan di TPS dan standar pengawalan kotak suara ke PPK.

“Kedepankan upaya pre-emtif dan preventif dalam melaksanakan pengamanan. Tindak tegas setiap pelanggaran pidana yang terjadi, terutama tindakan anarkis yang bertujuan memaksakan kehendak,” tegas Kapolres.

“Hindari segala tindakan tidak terpuji karena dapat menurunkan citra institusi. Saya tidak mengharapkan ada petugas pengamanan yang justru menjadi pemicu terjadinya konflik dan laporkan setiap perkembangan situasi kepada Pamatwil masing-masing,” pungkas Kapolres.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.