News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Simulasi Pemungutan Suara Dan Rekapitulasi Pemilu 2019 KPUD Prabumulih Berjalan Lancar

Simulasi Pemungutan Suara Dan Rekapitulasi Pemilu 2019 KPUD Prabumulih Berjalan Lancar

Prabumulih,SRINE.Com---Giat  simulasi pemungutan suara di TPS  dan rekapitulasi perolehan Pemilu serentak 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) Kota Prabumulih,Sabtu (13/4/19) sedianya dimulai pukul 7.00 Wib,harus  molor satu jam karena undangan belum banyak yang hadir.

Meskipun demikian,simulasi yang dipusatkan di Taman Kota Prabumulih Kelurahan Prabujaya,Kecamatan Prabumulih Timur Provinsi Sumatera Selatan tersebut berjalan dengan lancar.tampak peserta simulasi mengikuti tahapan pemilu  mulai proses pendaftaran,penyerahan formulir C6 ,pencoblosan hingga rekapitulasi berjalan kondusif.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kpud Prabumulih Marjuansyah beserta Komisioner Kpud Prabumulih Titi Marlinda,Surya Muda Kirana,Sekretaris Kpud Dinerson ,Kepala Kesbangpol Prabumulih,Martodi dan ratusan undangan lainnya.


Menurut Ketua KPU Prabumulh Marjuansyah,S.IP ,kegiatan nasional ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi semua pihak bahwa proses pemilu dari tahapan pencoblosan hingga rekapitulasi disaksikan bersama.

"Proses rekapitulasi disaksikan oleh Pengawas TPS,Panwaslu Kecamatan dan semua stakeholder turut menyaksikan",ungkapnya.

Selain itu lanjut Mardiansyah,simulasi ini juga dapat mendeteksi sejauh mana waktu penghitungan yang disediakan dan apa saja kendala yang bisa menghambat jalannya proses rekapitulasi perolehan suara.

"Waktu penghitungan selama 11,5 jam hingga pukul 24.00 Wib.jika belum selesai di tambah 12 jam dan surat suara tetap di TPS",tegas Marjuansyah.

Lebih jauh Marjuansyah menuturkan bahwasannya simulasi tersebut memakai skema 300 undangan ditambah surat suara tambahan sebanyak 2 persen.

"Jadi surat suara yang disediakan sebanyak 306 surat suara yang diantaranya,pemilih khusus ",katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berharap agar pemilu serentak dapat berjalan aman ,lancar dan berintegritas.

"Semoga Pemilu serentak 2019 berjalan  lancar,aman,kondusif dan bermartabat",Pungkasnya. (ADV)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar