Header Ads

Operasi Ketupat Musi 2019, Ciptakan Stabilitas Keamanan Yang Kondusif

Kayuagung, SRINE. com-Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi (OPS) Ketupat Musi Tahun 2019, dalam rangka mengamankan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, bertempat di Halaman Kantor Pemkab OKI, pada Selasa (28/5/2019).

Kapolres OKI, memaparkan bahwa apel gelar pasukan ini untuk mengetahui bagaimana kesiapan personel Polri khususnya dan sarana prasarana serta kelengkapan lainnya, dalam mendukung kegiatan Operasi Ketupat Musi 2019, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan dapat berhasil sesuai tujuan yang kita harapkan.

" Dengan digelarnya apel ini kita dapat menunjukkan kesiapan kepada publik dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif, sehingga diharapkan bisa menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata AKBP Donni usai apel.

Lanjutnya, pada tahun ini jalur mudik di OKI juga bertambah, yaitu jalur Jalintim dan jalur Tol Trans Sumatera. Untuk pengamanan jalur tol ini sendiri, pihaknya telah menyiapkan 6 pos utama, yaitu 2 pos di Jalintim dan 4 di jalur tol.

Selain itu, Kapolres menambahkan, pihaknya menjadi ujung tombak untuk mensukseskan operasi ini, yang mana Sumsel menjadi salah satu wilayah prioritas diantara 11 provinsi yang ada di Indonesia.

“Sumsel salah satu wilayah prioritas di Indonesia, ada 11 wilayah,” ungkapnya.

“Setiap 20 kilometer akan ada pos patroli, termasuk Brimob juga standby. Kita tidak menyiapkan sniper, tapi orangnya sudah ada. Jadi kalau ada laporan atau informasi dari lapangan ada kejahatan, langsung kita tempatkan di sana,” tegasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.