Header Ads

Safari Ramadhan Di Prabumulih,Gubernur Sumsel Lantik P2UKD-P2UKK

PRABUMULIH,SRINE.Com--Dibulan penuh berkah dan penuh ampunan ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menggelar safari ramadhan 1440 Hijriyah di Kota Prabumulih.

Kedatangan orang nomor satu Sumsel  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru  beserta rombongan langsung disambut Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu Ridho di rumah dinasnya.

Setelah berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib di rumah dinas Walikota Prabumulih,Gubernur langsung menuju masjid At-Taqwa di depan asrama Yonzipur ,KM-6 Kelurahan Gunung Ibuk Kecamatan Prabumulih Timur untuk melaksanakan sholat Tarawih bersama masyarakat,Kamis malam (23/05/19).

Selanjutnya,Herman Deru melantik sebanyak 310 Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK) yang duhulunya dikenal dengan P3N untuk tiga daerah sekaligus.yakni,Kabupaten PALI sejumlah 76 orang,Prabumulih36 orang dan Muara Enim sebanyak 198 orang.

Dalam sambutannya,Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM  mengapresiasi Gubernur yang telah  hampir menepati semua janji kampanye.
Seperti,melarang truk angkutan batubara melalui jalan negara,menerbitkan larangan penambangan batubara di Prabumulih.

"Dan Prabumulih akan memiliki Akamigas kedua di Indonesia setelah Cepu.jadi jasa baik Gubernur pasti akan selalu diingat masyarakat Prabumulih",Kata Ridho.


Selain itu,Gubernur juga telah menghidupkan kembali P3N yang kini diberi nama Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan.dirinya berharap agar Petugas ini dapat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

Pun kata Ridho,Prabumulih telah meletakan dasar dari semua itu melalui program anak SD harus bisa baca dan tulis Al-quran.

'Kedepan terwujudnya pernikahan prima dan berkualitas",Harap Ridho.

Sementara itu,Gubernur Sumsel  H Herman Deru bertututur  bahwa Sumsel dinilai satu-satunya daerah yang berani menghidupkan kembali P3N yang kini disebut P2UKD dan P2UKK dan banyak dijadikan contoh daerah lain.

 'Karena dianggap satu-satunya petugas yang mampu melayani masyarakat dengan baik hingga pelosok Sumsel",


Deru juga berharap agar petugas yang baru dilantik dapat berperan dalam mengajarkan ilmu keagamaan kerumah-rumah sebagai bekal didunia dan akhirat kelak.

"Saya ingin melihat Sumsel ini satu.jadi jangan ikut poeple power.kedepan kan pelayanan.Jadi pemimpin harus dekat dengan masyarakat dan kita  butuh doa dan  butuh diingatkan ,karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT",Tutup Deru.

Selanjutnya pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan  Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Febrita Lustia Deru didampingi Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.Gubernur juga memberikan bantuan Al-Quran dan 10 Unit AC untuk Masjid At-Taqwa .(ADV)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.