Header Ads

Siswa SMAN 3 Raih Juara 1 dan 3 The Best Speaker

Prabumulih,SRINE.Com--Siswa SMAN 3 Prabumulih berhasil menaiki podium  juara untuk kategori Pembicara terbaik (The Best Speaker Dalam pelaksanaan lomba debat bahasa inggris di tingkat SMA Kota Prabumulih,

Dua tim dari SMAN 3 berhasil mewakili Kota Prabumulih ke tingkat Provinsi bersama tim dari SMAN 7 Prabumulih sebagai juara 2.

 "alhamdulillah kita berhasil menjadi juara 1 dan 3, sedangkanjuara 2 adalah tim dari SMAN 7," kata Kepala SMAN 3 Karwono MPd melalui guru pembina Bahasa inggris, Aprida aryani SPd kemarin (3/5).


Menurutnya,Untuk menetralisir agar perlombaan memangbenar benar fair dan berkwalitas, apalagi SMAN 3 sebagai tuan rumah. panitia mengambil moderator  dari sekolah luar.

" Kompetisi ini merupakan tahun kedua SMAN 3 menjadi tuan rumah, meski siswa SMAN 3 muncul sebagai pemenang, namun kita sudah upayakanuntuk netral. dan memang kwalitas siswa kita luar biasa hingga layak untuk mewakili Prabumulih ke tingkat Provinsi ," bebernya.



Ida juga menuturkan, baik dalam perdebatan bahasa inggrus maupun indonesia,ia mengajak agar para siswa berdebat dengan landasan dan kutipan kutipan. "ya argumenmemang berlandasan sehingga bisa dipertanggung jawabkan," jelasnya.

Sementara pembicara terbaik 1, atau The best speaker dair SMAN 3 Afifa Rahmawita menyebutkan, dalam partisipasinya menjadi peserta, pihaknya membawakan tema mengenai pergi ke sekolah menggunakan motor.

Dalam  perdebatan ada tim pro dan konta atau afirmasi dan oposisi. dalam kesempatan tersebut bagaimana cara menyampaikan pendapat dengan mempertahankan argumen yang ada.


"kami diminta untuk mempertahankan argumen yang berlandasan, atau mengutip dari kata kata orang yang berwenang.sehingga berdebatan memang ada isinya bukan hanya berbica berhasa inggris," tutur gadis manis yang merupakan siswa berprestasi di SMPN 1 tahun 2017 ini.


Diketahui, dalam pelaksanaan lomba tersebut, dewan juri adalah orang-orang yang memang  profesional dibidangnnya dengan tidak ada kepentingan untuk keberpihakan pada peserta, yaitu pengelola lembaga kursus Astro, guru guru bahasa Inggris yang memang profesional dari SMPN 8 dan dari SMK PGRI.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.