Header Ads

Memperingati Hari Lahir Pancasila,Polres Muara Enim Gelar Upacara Bendera

MUARA ENIM, SRINE.Com - Polres Muara Enim sekitar Pukul 07.00 WIB menggelar Upacara peringatam Hari Lahir Pancasila yang jatuh di Juni 1 setiap tahunnya. Kegiatan itu dilaksanakan di Markas Mapolres Muara Enim Sumatera Selatan ,Sabtu (1/5/19)

Bertindak sebagai Inspektur upacara,Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH, SIK, MH ,upacara ini diikuti  para pejabat utama Polres Muara Enim ,  Kabag, Kasat serta seluruh personil yang ada.

Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 ditandai dengan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 serta menyanyilan lagu nasional Garuda Pancasila.

Inspektur upacara dalam amanatnya dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan, pancasila adalah azas dan ideologi negara, dan suatu keyakinan dan pendirian yang azazi dan harus terus diperjuangkan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Serta yang bhinneka tunggal ika dan demokratis harus tercermin dengan pola dan sikap gotong royong dan toleransi dalam keberagaman," Ujar kapolres. (Edward)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.