Header Ads

Proyek Cor Beton Jalan Desa Muara Sungai Diprotes Warga

PALI - SRINE.COM--Masyarakat  Desa Muara Sungai kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).protes pembangunan peningkatan jalan cor beton yang duduga dikerjakan asal asalan oleh pihak kontraktor yang nakal.

Pasalnya bangunan jalan cor beton menggunakan dana APBD.tahun 2019 Senilai 496.700.000',yang dikerjakan asal asalan Oleh CV.Sukses Abadi PALI.

"Kami minta agar pemerintah pali mem backlis perusahaan yang mengerjakan proyek jalan tersebut"ujar Arif (58) warga setempat saat dibincangi awak media pada ,Sabtu(20/07/2019).

Arif juga menyesalkan melihat pihak kontraktor bekerja hanya menggunakan alat seadanya ,ditambah lagi minimnya pengawasan pihak terkait dalam hal ini dinas PU Pali sehingga kualitas jalan diragukan.

"Pekerja hanya menggunakan Cangkul dan Sekop,sedangkan alat berat tidak terlihat  untuk pengerasan sama sekali saat pengamparan batu,tiba-tiba langsung dicor,Kami minta dinas PU Pali turun kelapangan ",tegasnya.


Hal senada dikatakan Cik Usin kordinator LSM BARGAT (Barisan Rakyat Mengugat) wilayah Kabupaten Pali.aktivis senior ini menilai pengejaan proyek pembangunan peningkatan jalan Desa Muara Sungai ini diduga  terkesan Asal Jadi.untuk itu dirinya yang mempunyai fungsi pengawasan akan selalu mengawal apapun pekerjaan dalam pemerintah Kabupaten Pali.


"Pasti kami kawal,biar kualitasnya terjamin.inikan uang rakyat juga.
 kontraktor itu jangan hanya mau cari untung besar,kami akan laporkan masalah ini kepada Bupati ,Ketua DPRD Pali Kejari Pali dan dinas terkait,"Tandas Cik Usin Sabtu (20/07/2019)

Sementara itu, Kadin PU BM Kabupaten Pali,Etty Murniaty SH melalui WhatsApp pribadinya menegaskan bahwa secepatnya pihaknya akan mengecek langsung kelapangan dan jika ditemukan ada penyimpangan pihak kontraktor siap-siap menerima sanksi tegas darinya.

"Akan kita tindak sesuai peraturan yang ada",ujarnya singkat (Redi)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.