Header Ads

Kecamatan Gelumbang Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58

MUARA ENIM, SRINE- Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim menggelar upacara memperingati HUT Pramuka Ke 58 pada Rabu Pagi (14/8/2019).

Upacara peringatan HUT Pramuka yang mengusung tema "Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI"yang" ini dihadiri juga Kepala Kepolisian Sektor Gelumbang, AKP Dwi Satya Arian SIk SH MH .

Bertindak sebagai Inspektur Upaca Dalam upacara puncak peringatan HUT Pramuka tersebut, Camat Gelumbang, Syarkowi S Sos .

Dalam sambutannya,Syarkowi mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan sukacita peringatan Hari Pramuka di tahun ini.

Lebih jauh Camat Gelumbang ini juga minta melihat masa depan lebih baik dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan.

"Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya,"himbaunya.

Sementara itu, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIk SH MH yang juga hadir dalam upacara lengkap dengan berpakaian Pramuka mengungkapkan rasa bangganya, bahwa gerakan Pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh, pemuda dan pemudi Indonesia khususnya di Kecamatan Gelumbang ini.

"Gerakan Pramuka tetap berjaya dalam dunia pendidikan, untuk melatih generasi muda guna membangkitkan kesadaran akan pentingnya memberi kontribusi nyata sebagai warga negara. Dan semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan," ungkapnya.

Diketahui dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor  Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tersebut juga dihadiri Kapolsek Gelumbang, AKP Dwi Satya Arian SIk SH MH, Danramil Gelumbang yang diwakili oleh Serma P Manulang, Kepala Puskesmas Gelumbang, Musadat SKM serta diikuti seluruh Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Gelumbang serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat setempat.

Dilanjutkan pemotongan tumpeng HUT Pramuka ke 58 oleh Camat Gelumbang, serta dilanjutkan dengan penampilan Kuda lumping dan penampilan Buto. (Ad).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.