Header Ads

Sebanyak 29 Peserta Meriahkan Lomba Bidar Di Tanjung Raja

INDRALAYA(OI) SRINE - Peringatan HUT RI ke-74 di Ogan Ilir juga dimeriahkan kegiatan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu warga, yakni lomba perahu bidar.senin(19/08/19)

Suasana kian meriah saat 11 orang pedayung dalam satu perahu mulai beradu ketangkasan bersaing dengan perahu bidar lainnya untuk menunjukkan siapa yang tercepat menuju garis finish.

Tidak hanya peserta bidar, ribuan masyarakat yang memiliki kapal dan speedboat juga terlihat memberikan semangat kepada tim mereka masing-masing.  lalu lintas di Sungai Ogan pada hari ini mendadak padat lantaran banyaknya perahu berbagai macam jenis lalu lalang.

M.Sazili Sekcam Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir,  mengaku sengaja turun ke sungai menggunakan boat untuk memberikan semangat kepada rekan rekannya yang bertanding. Menurutnya, event bidar ini selalu ditunggu setiap tahun dan menjadi kebanggaan masyarakat Ogan Ilir.

"Tidak tahu persis sejak kapan mulainya. Tapi ini tradisi warga Ogan Ilir sejak orang tua dulu. Makanya terus dilestarikan," ujarnya.

Sementara itu Ketua umum pelaksana M Nazaruddin S.Sos mengatakan sebanyak 29 tim dayung akan berlaga menjadi yang terbaik di Kabupaten Ogan Ilir,"ya Jumlah tim dayung lomba bidar yang akan berlaga berjumlah 29 tim,mereka akan berebut menjadi yang terbaik dikabupaten Ogan Ilir,"katanya.

Ditambahkannya Lomba perahu bidar merupakan event tahunan yang sudah menjadi tradisi di Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Kecamatan Tanjung Raja,"rasanya tidak lengkap 17 agustus tanpa ada lomba bidar,insyaallah setiap tahun lomba bidar akan digelar,"ujarnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.