Weather (state,county)

Breaking News

Aliansi Mahasiswa Prabumulih Gelar Demo Di DPRD Tolak Revisi UU KPK Dan RKUHP


PRABUMULIH ,SRINE– Seperti di daearah lain di Indonesia, di kota Prabumulihpun terjadi juga penolakan terhadap revisi UU KPK. Mereka adalah Aliansi Mahasiswa Prabumulih menggelar aksi  unjuk rasa di depan Gedung DPRD kota Prabumulih, Senin (30/9/2019) .

Peserta aksi berkumpul di lapangan Eks Polsek Timur, baru kemudian berjalan kaki menuju Gedung Drpd Prabumulih dengan dikawal pihak Polres Prabumulih.

Dalam aksi ini pengunjuk rasa menuntut
Presiden Joko Widodo  membatalkan Revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (revisi UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Di samping itu mahasiswa juga menilai RUU Pertanahan dan Sejumlah RUU lainnya dianggap tak sesuai dengan amanat reformasi.

Adapun poin tuntutan yang disampaikan aliansi mahasiswa Prabumulih dalam aksi di Gedung DPRD kota Prabumulih antara lain :

Mendesak adanya penundaan untuk melakukan pembahasan ulang terhadap pasal-pasal yang bermasalah dalam RKUHP,
Tolak RUU KPK ,Tolak RUU PKS dan
Tolak RUU Pertanahan .

Selain itu,mereka juga Menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas tindakan Represif aparat terhadap mahasiswa
Hentikan kebakaran hutan di Kalimantan dan Jawa serta tangkap pelaku pembakaran hutan dan korporasinya serta cabut izinnya.

Berdasarkan pantauan, Peserta aksi diterima langsung Ketua sementara Dprd Prabumulih ,Sutarno didampingi anggota Dprd Fraksi Golkar,Apriansyah dan  dewann lainnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengapresiasi aksi demonstrasi mahasiswa di kota Prabumulih berjalan damai, tertib dan kondusif.  Bahkan Polisi membaur untuk berdoa bersama pengunjuk rasa agar tuntutan mereka  bisa tercapai.

“ Alhamdulillah aksi berjalan damai bahkan kita sempat doa bersama , para anggota DPRD kota Prabumulih juga menampung segala  yang menjadi tuntutan  para mahasiswa dan selanjutnya akan menyampaikan aspirasi tersebut  ke tingkat lebih tinggi",tegasnya.(ad)


Tidak ada komentar