Weather (state,county)

Breaking News

Idham Tergun : Pemkot Harus Beri Pendampingan Dan Pengawasan Pengolahan Dana Desa

PRABUMULIH,SRINE--Pemerintah pusat telah mengucurkan dana besar bagi desa dalam mendorong kemajuan masyarakat nya.

Namun sayangnya banyak juga oknum Kepala Desa yang masuk bui karena tergiur manisnya dana desa.

Anggota Dprd Prabumulih Fraksi Hanura ,H Idham Tergun menyebutkan, manfaat dana desa cukup tinggi dirasakan masyarakat,sementara kemampuan aparat desa terkait pengolahan keuangan tidak cukup mumpuni.

"Ya kalau desa perkotaan seperti Prabumulih tidak masalah,namun bagi desa yang masih pelosok"kata mantan Kadishub Kota Prabumulih.

Untuk itu tutur dia,agar kita tidak terjebak dengan masalah yang tidak kita inginkan,pemerintah daerah harus hadir dalam melakukan pengawasan dan pendampingan dalam pengolahan dana desa.

"Dalam hal ini Pemkot harus berperan dalam hal monotoring dan pendampingan",ungkap pria yang sebentar lagi dilantik sebagai anggota Dprd Prabumulih untuk periode kedua ini usai rapat ,Selasa (10/9/2019).

Politisi senior Partai  Hanura Prabumulih ini juga mengaku bahwa pihaknya berencana akan  turun langsung kelapangan guna mengetahui sejauh mana dampak pembangunan dana desa bagi kesejahteraan masyarakat.

"Sejauh ini desa di Prabumulih sudah bagus.untuk hal teknisnya kita rumuskan dulu.baru kita turun kelapangan",tutupnya.(a/1).

Tidak ada komentar