News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Agar Tepat Sasaran, Rumah Penerima Manfaat Kota Prabumulih Ditempel Sticker

Agar Tepat Sasaran, Rumah Penerima Manfaat Kota Prabumulih Ditempel Sticker


Prabumulih , SRINE –Rumah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta program bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Satu persatu didatangi petugas .

Satu persatu sticker bertuliskan 'Keluarga Miskin Penerima Bantuan Sosial ' ditempel di dinding rumah penduduk di seluruh wilayah Kota Prabumulih.

Salah satunya pemasangan sticker dilakukan petugas dari Dinas Sosial bersama pegawai kelurahan diwilayah Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa (22/10/2019).

Sticker yg bertuliskan “Keluarga Miskin Penerima Bantuan Sosial” tersebut,
satu-persatu didatangi petugas. Hal ini dilakukan agar pemantauan warga yang menerima manfaat dapat terpantau serta tepat sasaran.

“ Program ini bertujuan agar warga yang menerima manfaat bisa terukur dan tepat sasaran dan mempermudah pengawasan, sehingga selain dari perangkat pemerintah warga juga dapat mengawasi layak atau tidaknya penerima bantuan,” kata Lurah GIB, Joko Arif Trianto .
Selain melakukan penempelan Sticker, Lurah GIB juga menghibau warganya untuk tetap menjaga kebersihan di wilayah sekitar rumah warga.

“Saya harap masyarakat tetap menjaga kebersihan di sekitar rumah warga dan selalu taat pajak PBB. Masa sudah di bantu pemerintah, kebersihan di halaman dan selokan depan rumah pak RT dan saya yg nyangkul,” ucap Arif sambil tertawa.


Sementara, Nuraida yang merupakan ketua kelompok PKH di wilayah RW 01 Kelurahan GIB mengakan, seluruh masyarakat di wilayah yang mendapatkan Program Bantuan Sosial setuju dengan pemasangan sticker tersebut.

“Mereka bersedia di tempeli sticker, karena ini sudah ketentuan dan kebijakan, kalau memang tidak mau di pasang sticker ya silahkan mundur,” katanya.

Sedangkan menurut Anang Kasmini selaku Ketua Rw 01 Kelurah GIB, dirinya berharap program tersebut tepat sasaran dan dapat di rasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga program ini tepat sasaran , karena masih banyak juga warga di sini yang ingin mengusulkan, dan walaupun sudah kita usulkan namun harus di verifikasi oleh Kementrian Sosial dahulu,” harapnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar