Weather (state,county)

Breaking News

Bupati OI : mari jaga kondusifitas pada tahapan Pilkades

INDRALAYA(OI) SRINE COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa( DPMD ) OI Menggelar acara Silaturahmi dan Deklarasi Damai Pemilihan kepala Desa Serentak Gelombang Ke II.Selasa( 29/10/19) Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Kompleks Perkantoran(KPT) Tanjung Senai.

Kepala Dinas PMD OI,  Trisno Pilhaq Mengatakan ,Tujuan di Laksanakan acara ini sebagai langkah ajang silaturahmi antar calon kepala desa .

Dari 54 desa yang melaksanakan pilkades tahap kedua, terdapat 221 pendaftar.

Kata kadis PMD,.dari 54 desa yang melaksanakan Pilkades, semuanya telah memenuhi persyaratan yakni minimal dua pendaftar dan maksimal lima pendaftar.

Hanya saja, sambung dia,  dari 54 desa itu, sedikitnya ada 7 desa yang jumlah pendaftarnya lebih dari lima pendaftar.

Khusus untuk 7 desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang, akan dilakukan seleksi tambahan  yang akan digelar lansung pada akhir acara ini  29-10 Oktober 2019 selama dua hari.Ungkap trisno

Sementara itu Bupati OI Ilyas Panji Alam dalam sambutannya menyampaikan kepada setiap bakal calon Kades harus siap menerima kemenangan atau kalah, karena  sebuah kompetisi harus ada yang kalah dan menang.

"Bakal calon Kades harus siap mental baik kalah atau menang, dan jika ada sengketa segera selesaikan sebaik-baiknya dengan musyawarah mufakat",ujarnya.

Selain itu , Bupati juga  mengajak jangan saling hujat antar calon ataupun pendukung karena hal tersebut dapat melukai hati salah satu pihak.

Menutup sambutannya, Bupati OI mengajak seluruh lapisan baik TNI-Polri, Calon Kepala Desa, tim sukses, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas seluruh tahapan Pilkades. (Hnd)

Tidak ada komentar