Weather (state,county)

Breaking News

Inspektorat OI Gelar Sosialisasi Saber Pungli

INDRALAYA(OI) ,SRINE-- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Inspektorat menggelar "Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar", Kamis(24/10/19) di Aula serbaguna Kantor Camat Tanjung Raja.

80 Peserta terdiri dari Puluhan kepala sekolah Dasar dan Menengah, Kepala UPTD Kesehatan dan Pendidikan serta Kades  di 2 Kecamatan mengikuti acara tersebut.

Hadir Asisten I Rahman Rosidi, Inspektur Pembantu Wilayah III Wilman,KBO Reskrim Polres OI Sondy Praguna, Camat Tanjung Raja dan Sungai Pinang,

Wilman Inspektur Pembantu Wilayah III  menguraikan, Tujuan sosialisasi  untuk memberikan pemahaman serta pendidikan kepada peserta tentang bagaimana cara menghindari praktek pungutan liar.

"Kita merupakan Pelayan  bagi Masyarakat  maka berilah Pelayanan yang nyaman tanpa ada unsur praktek pungli", katanya.

Ditambah wilman , pemerintah Sudah memberikan fasilitas Kepada ASN guna pelayanan kepada masyarakat.

Asisten I Rahman Rosidi menyebutkan bahwa pungutan liar (Pungli) jelas dilarang, karena kata dia, jenis pungutan yang tidak sesuai dengan norma serta peraturan dan perundang – undangan yang ada.

“ Praktek pungutan yang masuk ke kantong pribadi dan digunakan untuk memperkaya diri pribadi atau pun golongan,” ujarnya.(Hnd)

Tidak ada komentar