Header Ads

Kasat Intelkam : Pemuda Adalah Agen Yang Disiapkan Terima Estafet Kepemimpinan Bangsa


PRABUMULIH, SRINE – Pada hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini,  Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH lewat Kasat Intelkam, AKP Aan Sumardi SE MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani nilai-nilai kejuangan yang terkandung pada Sumpah Pemuda merajut persatuan dan memajukan bangsa Indonesia.

AKP Aan dalam sambutannya padalomba membaca puisi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Aula Kampus Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), Sabtu (26/10/2019) menerangkan, Hari sumpah pemuda merupakan hari dimulainya sejarah lahirnya persatuan dan kesatuan yang dimotori oleh pemuda dari seluruh Nusantara. Silahkan aktualisasikan diri dengan kemampuannya membaca puisi dalam lomba ini, hayati dan selamat berlomba menjadi yang terbaik.

Kasat Intelkam juga menambahkan, pemuda merupakan agen yang disiapkan untuk menerima estafet kepemimpinan bangsa. Maka dari itu, lanjut dia kembangkan diri dengan belajar, menambah wawasan dan pengalaman selalu berpikiran positif serta berfikir untuk masa depan.

“Makna Sumpah Pemuda harus menjadi renungan bagi kita. Rasa nasionalisme dalam suasana demokrasi sekarang ini harus dibangun dengan konsep egaliter. Kita tidak bisa hanya sekedar pidato atau memberi instruksi, tapi juga harus memberi contoh,” ucapnya.

Diketahui kegiatan lomba membaca puisi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 oleh mahasiswa YPP tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi dan di support Kapolres Prabumulih.

Sebanyak 47 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut berasal dari mahasiswa Kampus YPP yaitu mahasiswa STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer), Mahasiswa STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) dan Mahasiswa STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Teknik). (Ad/KS)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.