Weather (state,county)

Breaking News

Kuryana Harap Ulama Dan Pemerintah Dapat Bersenergi Dengan Baik

BATURAJA , SRINE- Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengharapkan ulama menjadi penyambung lidah dari Pemerintah untuk menyampaikan program - program pembangunan.

Hal ini disampaikan Kuryana Azis saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Majelis Ulama Indonesia OKU di Gedung SKB Baturaja (Selasa, 29 Oktober 2019).

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan , melalui MUI  pemerintah dan ulama harus dapat bersinergi dengan baik.

"Ulama menjadi penyambung lidah dari pemerintah untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat, Ulama adalah sosok pemersatu bangsa,"ujarnya.

Kuryana berharap seluruh program pemerintah disampaikan langsung kepada masyarakat oleh ulama. "Untuk itu siapa yang terpilih  menjadi ketua MUI Kab OKU, pemerintah sangat terbuka untuk dapat menerima dan bekerja sama,"harapnya.

Sementara itu ketua MUI Provinsi Sumsel Prof. Dr. KH. Aflatun Muchtar, MA., didampingi ketua MUI Kab OKU H. Iskandar Aziz menambahkan sangat bersyukur kepengurusan MUI lima tahun yang lalu sampai sekarang berjalan dengan baik, walaupun belum sempurna.

"Maka dengan Musda ini kita harapkan pengurus baru mampu membawa program MUI pusat salah satunya adalah bagaimana  meningkatkan kerukunan interenal umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah,"tegasnya.

Selain itu,  Ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan menambahkan ulama di perkokoh hubungannya untuk membangun Kab OKU yang maju, damai, tumbuh dan berkembang.

Musda V MUI OKU mengambil tema "Meningkatkan sinergi antar ulama, umaro memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam kerangka  NKRI".

Musda V MUI OKU dihadiri pula oleh Ketua  DPRD, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, OPD, Kabag, Camat, Lurah, para alim ulama Se-Kab OKU. (Ledi).

Tidak ada komentar