Weather (state,county)

Breaking News

Pipa Minyak Bocor Akibat Digesek Di Desa Jambu Berhasil Ditutup

Muara Enim, SRINE – Pipa minyak negara yang dioperasikan oleh PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) di KM 22,5 jalur Pengabuan – Serdang, Desa Jambu, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, mengalami kebocoran akibat penggesekan atau vandalisme sehingga menimbulkan ceceran minyak. Kejadian ini diketahui pada Sabtu (28/9) pagi, setelah pekerja menemukan ceceran minyak. Saat ini, kebocoran sudah dapat ditangani dengan cepat oleh Pekerja.

Kini, para Pekerja tengah menangani sisa ceceran minyak di lokasi dengan melokalisir dan membersihkan sisa ceceran. Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan aparat setempat dalam penanganan kejadian ini.

VP Medco E&P Drajat Panjawi  , mengatakan,  Medco E&P dalam melaksanakan aktivitas operasi selalu berkomitmen pada kesehatan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, Perusahaan menyesali adanya tindakan vandalisme pada aset milik negara ini.

" Perusahaan juga berharap dukungan semua pihak agar dapat terus menjalankan operasi dan mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan energi di Sumatera Selatan," katanya.

Terpisah, Kades Jambu Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Mulyadi mengatakan limbah minyak yang mengalami kebocoran yang mencemari sungai Lesung beberapa hari lalu sudah dilakukan pembersihan oleh  pihak Medco E&P dengan melibatkan tenaga kerja setempat.

" Mungkin besok selesai, tinggal beberapa meter lagi. Terimakasih pada pihak Medco yang telah cepat mengatasi permasalahan ini," tegasnya melalui Telpon ,Minggu (6/10). Ad

Tidak ada komentar