Weather (state,county)

Breaking News

Porprov Sudah Depan Mata, Pembangunan Venue Dikebut

Prabumulih, SRINE--- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan  ke 12 tinggal menghitung hari. Ribuan atlit yang berasal dari 17  Kabupaten Kota akan  ambil bagian dan meramaikan  kota Prabumulih yang diadaulat sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, pada Selasa (29/10/19) Walikota Prabumulih ,Ridho Yahya didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP  I Wayan Sudarmaya, Kadin PUPR Beni Akbari, Plt Kepala Bappeda Abu Shoib dan rombongan turun langsung ke lapangan guna mengecek langsung sejauh mana kesiapan venue- venue yang ada.

'  Pembangunan sarana dan prasarana  cabang olahraga atletik sedang dikebut , termasuk tribun utama Stadion yang akan digunakan saat pembukaan  nanti,' kata  Kepala Dinas Pemuda ,Olahraga , Kebudayaan dan  Pariwisata Prabumulih, Joko Firdaus, Rabu (30/10/19).

Meskipun  pembukaan akan dilaksanakan pada 16 November nanti, namun Joko mengaku akan ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan lebih awal dikarenakan frekwensi pertandingannya lebih banyak.

" Sepak bola, Catur, Sepak Takraw, akan dimulai pada 10 November, untuk sepak bola menggunakan lapangan Ria Jaya Pertamina dan Lapangan Yon Zipur," tandasnya.

Ditambahkannya, Untuk Tenis Meja, Tenis Lapangan, Panahan dan Renang.akan menggunakan venue yang ada di kompleks Pertamina.

" Catur akan menggunakan gedung kesenian rumah dinas walikota, dan futsal di NR," ujarnya.

Menurutnya, dari 30 cabor yang akan dip ertandingkan , hampir semua sudah siap.

" Kemarin Walikota sudah mengecek langsung, saat ini sudah sekitar 80-90 persen.Insyaallah semua berjalan lancar," harapnya.

Tidak ada komentar