Weather (state,county)

Breaking News

Hasil Karya SMKN 1 Gelumbang Hadir Di Gelar Produk Kreatif Kewirausahaan

MUARA ENIM,  SRINE - Puluhan hasil karya siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan di gelar dalam pekan produk kreatif kewirausahaan. pada Jumat (25/10) .

Gelar produk yang digagas Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 1 Gelumbang ini merupakan hasil karya itu sendiri dari siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang dari beberapa jurusan dan  sudah siap dikonsumsi hingga dipromosikan pada masyarakat.

Hasil karya tersebut berupa Program keahlian Agribisnis Produk Tanaman, Agribisnis Pengolahan hasil Pertanian, Agribisnis Ternak, Tehknik Otomotif dan Tehknik komputer jaringan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN Gelumbang  Ir, Edi Armada menerangkan bahwa para siswa yang telah dididik selama ini sudah mempunyai bekal kewirausahaan.

" Setelah mereka lulus dari SMKN 1 Gelumbang nantinya sudah mempunyai modal dan pengalaman di bidangnya masing-masing," katanya.

Dijelaskannya, Selain bekal, para siswa  setelah lulus juga nantinya  sudah dapat berusaha dan berpenghasilan terutama karya mereka dalam menghasilkan produk.

"Kegiatan ini rencananya akan kita  jadwalkan minimal 1 bulan.  Agar bisa menunjang kualitas para siswa dan setelah mereka lulus sudah punya bekal berwirausaha," ucap Edi.

Sementara dikegiatan tersebut tidak hanya para siswa memperkenalkan produk dari hasil karya mereka. Namun beberapa kreasi dan atraksi dari siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang serta pemilihan Duta SMKN 1 Gelumbang juga disugukan pada kegiatan gelar Kreatif Produk Kewirausahaan itu.

Tampak Kepala Sekolah SMKN 1 Gelumbang Ir Edi Armada didampingi para dewan guru juga berkesempatan melihat dan sesekali mencicip produk kreatif hasil karya dari para siswa-siswi SMKN 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (Ad)

Tidak ada komentar