Header Ads

Anggota DPD RI Asal Sumsel Amaliah Sobli Ajak Ratusan Pelajar Ogan Ilir Jemput Cita-cita

OGAN ILIR, SRINE.--- Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Amaliah Sobli menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di depan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Tanjung Raja Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Amaliah dalam keterangan persnya, Rabu (27/11), menjelaskan sosialisasi yang diikuti 750 orang pelajar SMA ini, berlangsung menarik dan memiliki kesan mendalam baik bagi dirinya karena dua alasan.

PERTAMA, ini kesempatan perdana Amaliah melaksanakan Sosialisasi setelah dilantik sebagai anggota DPD RI. Yang kedua waktunya berdekatan dengan Hari Guru yang baru saja berlalu. Sehingga sesaat sebelum masuk ke sambutan inti Amaliah mengajak segenap siswa untuk berterima kasih terhadap bapak ibu guru mereka.

Lebih lanjut, Amaliah meminta pelajar agar dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari agar tercapai kerukunan, keadilan dan keserasian dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

Apalagi 4 Pilar Kebangsaan ini, tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi dapat membangun karakter bangsa.

“Karakter bangsa yang tertuang dalam 4 Pilar adalah tugas bersama semua lapisan masyarakat dengan mengimplementasikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Diharapkan melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, generasi muda Indonesia dan Sumatera Selatan khususnya, tidak melupakan nilai-nilai luhur yang ada di dalam 4 Pilar Kebangsaan, karena pada akhirnya untuk memperdalam wawasan tentang berbangsa dan bernegara,” ujar senator millennial yang konsen dalam memperjuangkan pemekaran Kabupaten Pantai Timur ini.

Keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini juga memberikan motivasi kepada para pelajar agar hidup selalu mempunyai tujuan dan target setinggi-tingginya, sebagai penyemangat untuk meraih prestasi dan menjadi orang sukses.

“Kejarlah cita-cita, karena generasi sekarang sebagai calon pemimpin yang akan melanjutkan tongkat estapet perjuangan bangsa Indonesia di masa mendatang,” tutup dokter gigi ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.