Header Ads

Kuryana Azis : "Jumat Bersih " Mengajak Masyarakat Budayakan Hidup Bersih Dan Sehat

BATURAJA, SRINE - Gerakan Jumat Bersih merupakan program rutin Pemkab OKU dalam upaya mempertahankan Adipura dan sekaligus untuk menggerakkan budaya bersih di masyarakat OKU, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis beserta jajaran Pemkab OKU meggalakkan Gerakan Jumat Bersih di Simpang Air Karang-Simpang Jalan Lintas Baturaja (Jumat, 15/11/2019).

Gerakan Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kabupaten OKU telah menjadi gerakan moral untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bupati dan jajarannya secara rutin melaksanakan program jumat bersih untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih dan sehat dan sekaligus untuk menyerap aspirasi  dan menyelesaikan berbagai problem yang ada di masyarakat.

Semangat dan jiwa hidup bersih dan sehat harus selalu diamalkan serta disebarkan kepada seluruh masyarakat.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan ,Gerakan jum’at bersih dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berbudaya hidup bersih dan sehat demi terwujudnya masyarakat yang bersih sehat rapih dan indah.

Kuryana juga menuturkan, kegiatan jumat bersih juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan mampu beraktifitas untuk meningkatkan produktifitas dirinya sehingga kehidupannya akan lebih maju dan lebih sejahtera.

"Jumat bersih untuk memotivasi masyarakat berbudaya hidup bersih sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat," ujar Kuryana di sela kesibukan Jumat bersih , Jumat (15/11)

Kuryana menghimbau Camat, Lurah dan Kades agar gerakan jumat bersih jadi budaya di setiap desa yang dilaksanakan pada setiap hari minggu.

"Gerakan Jumat Bersih tetap harus dilaksanakan setiap minggunya merupakan sebuah rutinitas masyarakat desa dan dijadikan sebagai budaya gotong royong masyarakat,"pungkas Kuryana. (Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.