Header Ads

Pemkab. Muara Enim Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis Bagi Siswa- Siswi SMPN 2 Gelumbang

GELUMBANG, SRINE-  Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan salurkan bantuan gratis seragam sekolah dan sepatu kepada siswa-siswi SMPN 2 Gelumbang.

Sebelumnya pada awal tahun ajaran 2019, SMPN 2 Gelumbang telah serahkan seragam gratis pada siswa kelas 8 dan 9.

Penyererahan seragam sekolah yang diambil dari kantong dana bos APBD Muara Enim ini dilakukan langsung oleh Ketua Komite, Serma Mesra didampingi Sekretaris Komite, Teguh kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Gelumbang, Sukmawati, yang diwakili guru bidang kesiswaan, Suryadi Rais, Sabtu (30/11/19).

 Bantuan di berikan kepada siswa kelas 8  berjumlah 184 siswa yang terdiri dari laki laki 93 siswa dan perempuan 91 siswa. Sedangkan kelas 9 berjumlah 297 siswa  yang terdiri dari laki laki 208 siswa laki -laki dan perepuan 89 siswa perempuan , jadi jumlah keseluruhan 381 siswa " ungkap Suryadi.


Dengan bantuan ini, Suryadi Rais guru  berharap agar seluruh siswa lebih giat belajar .

Sekretaris Komite SMPN 2 Gelumbang, Teguh menyampaikan apresiasi atas bantuan seragam sekolah yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim kepada para siswa-siswi SMPN 2 ini.

" Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah memperoduksi program bantuan seragam sekolah dan sepatu bagi Siswa SD dan SMP. Ini positif dan bermanfaat sekali bagi orang tua dan siswa", tutur nya.

Teguh juga menilai , selain meringankan beban orang tua, bantuan ini juga di harapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

" Semoga bantuan ini berkelanjutan dan  dapat memotivasi para siswa untuk belajar lebih baik dalam mengapai cita-citanya," harap Teguh. (01)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.