Header Ads

Peringati HUT Korpri, Wabub OKU Pimpin Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan

BATURAJA, SRINE | Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 48 Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM memimpin ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Kemarung pada Jumat (29/11).

Pelaksanaan ziarah HUT Ke-48 KORPRI tahun 2019 tingkat Kab OKU diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, dan tabur bunga diikuti oleh peserta upacara.

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., mengatakan ziarah ini merupakan agenda rutin KORPRI yang dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada anggota KORPRI akan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa indonesia.

"Pelaksanaan ziarah ini diharapkan bukan sekedar seremonial, namun dibalik itu agar anggota KORPRI dapat memahami akan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah"kata Johan..

Lanjut Johan saat ini tugas KORPRI adalah  melanjutkan kemerdekaan bekerja secara profesional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

"Di TMP Kemarung dimakamkan sejumlah pejuang kemerdekaan, diantaranya angkatan bersenjata 69 orang, pegawai sipil 2 orang, pejuang rakyat 7 orang, dan pahlawan tidak dikenal 162 orang,"tukasnya.(Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.