News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Prabumulih Salurkan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako

Polres Prabumulih Salurkan Bantuan Kursi Roda Dan Sembako


PRABUMULIH, SRINE --- Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, seorang polisi juga dituntut peka terhadap kondisi masyarakat yang ada disekitarnya. Sebab sebagai penegak hukum dipundaknya syarat dengan tugas tugas kemanusiaan yang harus diemban.

Selain harus berhadapan dengan kepentingan masyarakat yang mesti diayomi dan dilingdungi, seorang Polisi harus muncul sebagai pribadi yang peduli terhadap program sosial kemasyarakatan.
Kali ini bentuk kepedulian sosial itu diwujudkan jajaran kepololisian Resor Prabumulih melalui program Jumat Berbagi.

 Lewat program ini, Polres Prabumulih menyerahkan bantuan dua kursi roda dan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Anak Petai dan Kelurahan Sungai Medang, Jumat (29/11).

Dua warga penerima bantuan tersebut yaitu Asmawati (63), warga Jalan Bougenvill RT 01/RW 02 Muara Tiga Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara mengalami stroke, dan Darman (41), warga Jalan Raya Sungai Medang Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai mengalami cacat karena jatuh. 

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik SH menerangkan, sudah selayaknya untuk berbagi terhadap sesama. Kali ini, lewat Jumat Berbagi diserahkan dua kursi roda dan paket sembako.

“Ini bentuk perhatian dan kepedulian, Polres Prabumulih terhadap masyarakat di wilayah hukum (Wilkum)-nya. Semoga, bantuan ini bisa dimanfaatkan penerimanya,” pesan Wayan, sapaan akrabnya.

Lanjut Wayan, dana bantuan tersebut berasal dari sumbangan personel Polres Prabumulih, sengaja diberikan kepada warga kurang beruntung.

“Program ini juga bagian dari mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). Ini bukti kehadiran Polres Prabumulih  ditengah masyarakat,” tukasnya.

Sambungnya, program tersebut akan terus berlanjut. Apalagi, kata dia bermanfaat dan disambut baik masyarakat. “Setiap Jumat, kita upayakan selalu berbagi dengan masyarakat kurang beruntung di Kota Nanas ini,” tandasnya (A/PZ)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar