Header Ads

Yonkav 5/ DPC Karang Endah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

MUARA ENIM, SRINE--  – Satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah/ 2019 Masehi, Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Mayonkav-5/DPC Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim kali ini mengusung tema Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M Kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat dan menghadirkan penceramah Ustadz Ferdiansah, S Pdi, MA.

Komandan Yonkav-5 (Danyonkav-5) DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar kembali menggali hikmah dari tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi ini pun merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel, dengan tujuan derajat keimanan dan ketaqwaan prajurit. Semoga juga peringatan ini dapat kita jadikan pedoman dan suri tauladan sebagai bekal hidup dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara itu, Ustadz Ferdiansah, S Pdi, MA mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Baginda Rasulullah SAW menyandang gelar paling termulia. Nabi Muhammad SAW ini adalah teladan terbaik bagi manusia yang ingin menemukan jalan kebahagiaan. Dan selamanya akan menjadi teladan kebaikan bagi kehidupan, di dunia dan akhirat,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Danyonkav-5 DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E yang diikuti seluruh anggota jajaran Yonkav-5 DPC Karang Endah serta pengurus Persit KCK serta para tamu undangan lainnya. (din)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.