Header Ads

Peringati HUT Ke-20, DWP Harus Mampu Menciptakan Suasana Sejuk Sebagai Pendamping Tugas Suami

BATURAJA , SRINE | Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 20 Kabupaten Ogan Komering Ulu di pusatkan di Gedung Kesenian Baturaja pada Selasa (10/12).

Selain memperingati HUT DWP, Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini sekaligus  pembinaan Dharma Wanita Persatuan dengan tema "peran ibu dalam pendidikan dan perlindungan anak".

Laporan yang Diwakili Kabid DP3A Ibu Yosi Handayani. S. Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program Pemerintah Kabupaten OKU.

Tujuan dan Manfaat dari Pembinaan DWP ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pemahaman bagi para orang tua, khususnya peserta pembinaan yaitu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OKU, mengenai peran ibu dalam pendidikan dan perlindungan anak sehingga tidak ada lagi tindak kekerasan, penelantaran, eksploitasi dan perlakuan salah lainnya terhadap perempuan dan anak serta dapat mengetahui hak-hak dasar apa saja yang harus dipenuhi orang tua dalam kelangsungan hidup anak.

Ketua DWP Kab. OKU Hj. Susamadiana menyampaikan Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut bangga bahwa pada diusia ke-20 ini telah menjadi organisasi perempuan yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Penguatan organisasi Dharma Wanita diperlukan untuk membekali dan memandu para anggotanya memasuki era globalisasi diantaranya melalui pemenuhan sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi serta kolaborasi dengan mitra strategis yang semakin kuat.

Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., menyampaikan melalui Forum Pembinaan ini di harapkan semua istri ASN ataupun Dharma Wanita Persatuan semakin mampu memerankan fungsinya baik sebagai manajer di lingkungan rumah tangga yang harus mampu mengawasi pola pendidikan anak-anaknya.

"DWP juga  harus mampu menciptakan suasana sejuk dan lingkungan nyaman dalam pendamping tugas suami dan pendorong semangat pengabdian bagi suaminya disaat menjalankan tugas kedinasan secara berintegritas,"kata Johan.(Ledi).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.