News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Prabumulih Release Pengungkapan Kasus Tahun 2019, Ini Hasilnya..

Polres Prabumulih Release Pengungkapan Kasus Tahun 2019, Ini Hasilnya..


PRABUMULIH , SRINE-- Polres Kota Prabumulih menyampaikan hasil pengungkapan kasus tindak pidana selama tahun 2019.

Release tahunan ini di paparkan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya
 di Mapolres Prabumulih, Minggu (29/12/19).

"Untuk tahun 2019 ada 300 kasus tindak pidana yang terjadi di kota Prabumulih dengan penyelesaian sebanyak 229 perkara atau 76,33% penyelesaian," bebernya.

Sementara untuk kasus narkoba, lanjut dia,  ada 101 kasus dan bisa kita selesaikan sebanyak 101 dengan kata lain 100% kasus narkoba kita selesaikan.

"Untuk barang bukti narkoba jenis sabu yang bisa kita sita tahun 2019 ini sebanyak 452 dan untuk pil ekstasi sebanyak 74,6kg dan ganja sebanyak 132,32gram," katanya.

Selanjutnya menurut Wayan, untuk lakalantas (kecelakaan lalulintas) sendiri ditahun 2019 terjadi penurunan dibandingkan tahun 2018.

"  Lakalantas  untuk tahun 2019 ada 35 kasus , sementara ditahun 2018 terdapat 41 kasus . Ini artinya terjadi penurunan lakalantas di karnakan sudah banyak kita pasang rambu imbauan sehingga lakalantas berkurang, berarti lakalantas menurut sebanyak 15%,"  tutur Kapolres.

Lebih dalam Kapolres menambahkn, Untuk tahun baru Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan berasil mengamankan miras (minuman keras) sebanyak 588 botol 60 bungkus ciu dan 1 drigen ciu.

Sedangkan untuk senjata api, ada senpi rakitan sebanyak 16 pucuk dan senpi laras panjang sebanyak 3 pucuk beserta 30 butir peluru dengan berbagai jenis. Dari keseluruhan senpi ada hasil pengungkapan dan hasil dari penyerahan dari masyarakat berdasarkan imbauan Kantibmas .


Pihaknya juga telah mangamankan kendaraan bermotor sebanyak 23 unit dari hasil pengungkapan,  bagi masyarakat yang memiliki kendaraan tersebut sulahkan mengambil kendaraan nya dengan menunjukan surat-surat kepemilikan nya.


" Terimakasih kepada masyarakat kota Prabumulih atas artisipasi dan membantu tugas kepolisian di Kota Prabumulih", ucapnya.

Diujung, Kapolres menghimbau agar masyarakat Kota Prabumulih dalam merayakan Natal dan tahun baru tetap memelihara situasi yang kondusif.

" Tentu saja dengan tidak menggunakan atau mengkonsumsi narkoba dan minum-minuman keras serta tidak membawa senjata tajam", tandasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar