Header Ads

Akibat Longsor,Arus Lalu Lintas Lahat-Pagar Alam Dialihkan


Lahat , SRINE-- Hujan deras membuat jalan lintas Lahat menuju Kota Pagar Alam longsor . Tepatnya di Desa Kedaton dan Desa Terkul Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat di simpang menuju Desa Pagun, pada Kamis pagi (9/1).

Akibatnya, arus lalulintas tersendat, berkat kesiapan Sat Lantas Polres Lahat langsung menuju lokasi longsor untuk mengatur lalu lintas.

Informasi yang di himpun, arus lalulintas dialihkan memapui jalan alternatif melintasi jalur Gumay Ulu, tujuan Lahat – Pagaralam maupun sebaliknya.

“ Longsor terjadi di jalan lintas Lahat menuju Kota Pagar alam aurus lalu -lintas kendaraan Lumpuh total,akibat hujan deras dari hulu Lematang.”ungkap warga setempat.

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih berharap dengan adanya imbauan tersebut, pengendara dapat memilih jalur alternatif melalui Gumay Ulu.

“Untuk roda empat tidak memungkinkan untuk melintasi jalan tersebut. Karena itu, kami pun menurunkan anggota kami kesana agar pengendara dapat putar balik dan menginfotmasikan hal ini ke masyarakat melalui media sosial,” katanya.

Selain itu, dibeberapa wilayah rawan longsor juga dihimbau kepada warga untuk tidak beraktifitas disekitar titik rawan longsor.

Seperti di ungkapkan Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi titik titik rawan longsor, mengingat hujan masih cukup deras.

“Kami menghimbau warga agar tidak beraktifitas disekitar wilayah rawan longsor,”ungkapnya.(A/ SN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.