Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Juarsah : Pemkab Muara Enim Mudahkan Perijinan Berinvestasi Demi Usaha Majukan Masyarakat

Muara Enim ,  SRINE- Bengkel Mobil Indo Utama Sahabat Inggi resmi dioperasikan. Peresmian dilakukan oleh Plt bupati Muara Enim, H Juarsah SH, ditandai dengan pemotongan pita, didanpingi Kepala Desa Karangraja, serta keluraga Miseno, selaku pemilik usaha bengkel tersebut, Minggu (26/01/2020).

Pada kesempatan itu, H Juarsah meminta kepada pengelola usaha bengkel, agar dalam pengelolaan usaha melibatkan tenaga kerja sekitar lokasi. Khususnya warga Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim. Dikatakan, pada prinsipnya atas nama pemerintah daerah mendukung investasi ini, karena sebelum usaha ini berdiri pemilik terlebih dulu memiliki perijinan yang berlaku.

"Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan memudahkan perijinan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi, asal dalam usahanya untuk memajukan masyarakat,"ungkap Juarsah.

Selanjutnya, Juarsah meminta masyarakat untuk mendukung keberadaan bengkel tersebut supaya kedepan jika usaha yang baru akan dijalankan itu berkembang, dan peduli dengan warga sekitar.

"Jika sekarang ini harus mendatangkan tenaga kerja dari luar, Saya berharap nanti tenaga kerja lokal juga dilibatkan sesuai bidang keahliannya. Syukur-syukur bisa di ajari sehingga warga disini mempunyai kemampuan skill di bidang perbengkelan mobil,"tetang Juarsah.

Sementara itu, Miseno, selaku pemilik bengkel Mobil Indo Utama Sahabat Inggi mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung penuh sehingga bengkel mobil ini dapat beroperasi.

"Keberadaan bengkel ini Saya harapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, dan pemerintah daerah. Saya juga ingin bengkel ini bisa menyerap tenaga kerja lokal sesuai dengan bidangnya,"tandasnya.

Tidak ada komentar