Header Ads

PTBA Berbagi Sembako Kepada Ribuan Masyarakat Kurang Mampu

Muara Enim, SRINE – Guna membantu meringankan beban  masyarakat kurang mampu sekaligus salah satu bentuk berbagi,  PT Bukit Asam tbk memberikan bantuan berupa sembako kepada ribuan masyarakat yang berada disekitar wilayah tambang batu bara milik PT Bukit Asam tbk, Rabu (01/01/2020).

Untuk penerima yang diberikan sembako, pihak manajemen CSR PT Bukit Asam tbk berkoodinasi dengan pemerintah desa atau kelurahan terkait guna memperoleh data yang layak menerima bantuan sembako, karena mereka lebih tahu mengenai wilayahnya masing-masing.

Assisten Manager Perencanaan CSR PT Bukit Asam tbk Syamsuir mengatakan, “jumlah penerima sembako lebih kurang ada 8400 orang yang terdata penerima bantuan sembako dari PT Bukit Asam tbk yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

“Sebagai acuan secara global penerima sembako yaitu, Kecamatan Tanjung Agung ada 1610 paket, Kecamatan Lawang Kidul ada 3369 paket, Kecamatan Muara Enim ada 1180 paket, Kecamatan Merapi Timur ada 1435 paket, dan Kecamatan Merapi Barat ada 246 paket,” ujar Syamsuir.

“Beberapa penerima sembako lainnya yaitu pondok pesantren dan panti asuhan serta beberapa desa binaan dengan total ada sekitar 560 paket.Rincian paket terdiri dari beras 10kg, gula pasir 1kg, susu 2 kaleng, dan minyak goreng 1 liter,” terang nya.

Hal ini juga sebagai bentuk kewajiban CSR PT Bukit Asam tbk untuk membantu atau menyisihkan beberapa persen dari hasil yang mereka peroleh, semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat ikut merasakan manfaat nya, dan kedepannya PT Bukit Asam tbk bisa semakin maju sesuai apa yang ada dislogannya “melangkah maju PTBA unggul” Tegasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.