Header Ads

Simulasi CAT CPNS Berjalan Lancar, 4000 CPNS Siap Ikuti Tes Di Prabumulih

Prabumulih, SRINE-  Guna kelancaran kesiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan tes CPNS , Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih melakukan berbagai persiapan berbagai sarana beserta prasarananya.


Salah satunya dengan menggelar simulasi Computer Assisted Test calon pegawai negeri sipil (CAT CPNS) di aula gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (18/01/2020).

Orang Nomor satu Prabumulih Rhido Yahya didampingi Benny Rizal Kepala BKP SDM memantau langsung  300 peserta simulasi yang meliputi soal Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteleginsia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi ini .

" Sarana dan prasarana sudah siap, Alhamdulillah simulasi hari ini pun berjalan lancar" ucap Ridho.

Ridho menegaskan , sebelum mengabdikan diri selama 12 tahun, dirinya tidak akan memberikan izin bagi PNS yang ingin mengajukan mutasi. Ridho juga menyebut bahwa hal ini sudah mendapatkan restu dari Badan Kepegawaian Nasional dan nantinya akan di bungkus dengan Peraturan Walikota.

" Saya tidak ingin Prabumulih hanya dijadikan tempat persinggahan saja, jadi yang mau transit di Prabumulih lebih baik urungkan saja niat mendaftar, " urai dia.

Sayangnya kata dia, usulan agar BKN melakukan penerimaan CPNS di Prabumulih PHL yang telah bekerja di lingkungan Pemkot Prabumulih saja tidak dikabulkan.

" Karena kebanyakan PHL kita merupakan warga Prabumulih," ujar Ridho.

Seirama, Benny Rizal menjelaskan bahwa  pelaksanaan tes CPNS yang akan digelar pada 17-21 Februari 2019 pihaknya telah menyiapkan sebanyak 218 unit ditambah 2 unit cadangan.

" 4000 CPNS akan ikut tes di Prabumulih, jadi simulasi ini bukan dasar penentuan kelulusan, hanya sebatas melihat kesiapan kita dalam melaksanakan tes CPNS nanti," tukasnya. (SN-07)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.