News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Pelatihan Kerja, H Juarsah Harap Peserta Nantinya Mandiri

Buka Pelatihan Kerja, H Juarsah Harap Peserta Nantinya Mandiri

Muara Enim, SRINE-- Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melaksanakan pelatihan kerja dan keterampilan demi meningkatkan keterampilan bagi pencari kerja yang berbasis masyarakat menuju pencari kerja yang berkompeten dan handal dengan memberdayakan potensi sumber daya lokal yang ada .


Kegiatan yang di buka langsung Plt Bupati H. Juarsah, Selasa pagi i (18/02) ini diharapkan peserta dapat mempertebal keahlian sekaligus kemampuan menjadi pencari kerja yang unggul, profesional dan memiliki daya saing.
.
Pelaksanaan pelatihan calon pencari kerja adalah Kejuruan Televisi, Komputer, Aneka Kreatif Sablon,Tata Kencantikan Salondan Potong/Cukur Rambut.
.
Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) melaksanakan pelatihan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan bagi pencari kerja yang berbasis masyarakat sehingga menjadi pencari kerja yang berkompeten dan handal dengan memberdayakan potensi sumber daya lokal yang ada sehingga diharapkan peserta dapat menambah keahlian dan kemampuan sehingga menjadi pencari kerja yang profesional unggul dan memiliki daya saing.
.
Kadin Disnaker, Hj. Herawati mengatakan ada 4 paket pelatihan dengan 4 kejuruan yaitu teknisi komputer sebanyak 16 orang 2 kejuruan aneka kreatif sablon sebanyak 16 orang 3 Kejuruaan cukur rambut pria sebanyak 16 orang dan 4 kejuruan Tata kecantikan sebanyak 16 orang
.
“Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 17 Februari sejak kemarin sampai 13 Maret 2020 atau selama 20 hari kerja dengan jumlah peserta sebanyak 64 orang yang berasal dari kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim,”ucap Herawati.
.
“Kesempatan untuk para pencari kerja, tidak sebatas dalam pencari kerja saja, tapi menciptakan lapangan kerja. Semoga saudara bisa berkopetensi di dunia kerja serta bekerja dengan profesional, sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dalam menciptakan 1000 pemuda desa berwirausaha bisa terwujud,”ucap Plt. Bupati dalam memberikan sambutannya.
.
Plt. Bupati berpesan kepada peserta belajarlah dengan sungguh-sungguh, seraplah ilmu sebanyak banyaknya dari para instruktur dan narasumber, terus tingkatkan kualitas keterampilan yang saudara miliki agar selepas dari pendidikan dan pelatihan ini saudara dapat memperoleh pekerjaan atau bahkan membuka usaha sendiri.
.
“Gali ilmu sebanyak mungkin agar saudara siap bersaing di pasar kerja. Jangan sia siakan kesempatan baik ini, karena saudara adalah orang-orang yang beruntung terpilih untuk mengikuti kegiatan ini. Mari kita bekerja sama dalam membangun kualitas sumberdaya manusia guna meningkatkan kemampuan, produktivitas sesuai dengan harapan pemerintah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” katanya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar