Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Bupati OI Buka Sensus Penduduk 2020 Online Serentak

INDRALAYA (OI) SRINE COM - Bupati OI Ilyas Panji Alam Membuka Sensus Penduduk 2020 Online  Serentak Kabupaten Ogan Ilir,  Senin (17/02/20) Bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu(KPT)  Tanjung Senai.

Hadir Ketua DPRD OI Suharto, Sejumlah OPD Di lingkungan pemkab OI,Camat serta Kepala desa dan Perangkat desa se-Kabupaten Ogan Ilir.

Di hadapan yang hadir bupati OI Mengatakan guna dilakukan Sensus Secara Online ini adalah untuk mengetahui Taraf kehidupan hidup yang ada di masyarakat sekarang ini.

Lebih jauh ia mengharapkan dalam  melakukan pengisian nanti sesuai dengan data yang sebenarnya,  dan pelaksanaan Sensus Penduduk Secara online ini mulai dari tanggal 15 Februari kemarin dan sampai dengan tanggal 31 maret 2020 nanti.

Di jelas kan nya Badan Pusat Statistik akan melakukan Sensus online ini dengan menggunakan data kombinasi yaitu Memanfaatkan data dari Administrasi kependudukan (Admiduk) dari Jenderal kependudukan dan pencatatan sipil (Dirjen Dukcapil), kementerian dalam negeri Republik Indonesia  sebagai data dasar secara lengkap dan memanfaatkan berbagai jenis dalam mengumpulkan data dengan menggunakan Gadget.

" Ini dilakukan untuk menghadapi Tantangan Dinamika kependudukan yang ada di masyarakat selama 10 tahun. Bagi Masyarakat yang belum Paham nanti akan di bantu pihak kecamatan serta Perangkat desa supaya Pengisian Pendataan Kependudukan Online ini bisa maksimal,"Tuturnya. (Hnd)

Tidak ada komentar