Weather (state,county)

Breaking News

Peringati HUT Ke-70, Batalyon Kaveleri 5/DPC Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

KARANGENDAH, SRINE – Menjelang peringatan HUT Kaveleri TNI AD ke 70 yang jatuh pada  9 Februari 2020, Batalyon Kaveleri 5/DPC menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kota Prabumulih.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien SE didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XII Yonkav 5/DPC PD II Sriwijaya beserta pengurus.

Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien SE, Rabu (5/2/2020) mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar para penerus bangsa selalu ingat dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kita mengadakan kegiatan ini sebagai penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” ungkapnya.


Dikatakan Danyonkav, bahwa kegiatan ini selain dalam rangka menjelang HUT Kavaleri TNI AD Ke 70 juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap lingkungan masyarakat khususnya desa binaan Batalyon Kavaleri 5/DPC.

“Karena sejatinya TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan serta kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan hal mutlak yang harus dijaga. Selain itu kemanunggalan TNI dan rakyat inilah yang diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa,” pungkasnya.

Selain kegiatan ziarah Danyonkav 5/DPC beserta jajaran dan Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XII Yonkav 5/DPC PD II Sriwijaya beserta pengurus melaksanakan kegiatan bakti sosial di pondok pesantren Miftahul Huda Desa Karang Endah Selatan.

Masih dalam rangkaian menjelang HUT Kavaleri TNI AD Ke 70, sebagai wujud perhatian Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien S.E didampingi Katua Persit Chandra Kirana Cabang XII Yonkav 5/DPC PD II Sriwijaya melaksanakan anjangsana ke warakauri tujuan anjangsana tersebut adalah untuk mempererat hubungan dan silaturahmi  dengan keluarga anggota. (red)

Tidak ada komentar