Header Ads

Peroleh Sesumsel, Nilai Tertinggi, Pemkab Muara Enim Diganjar Penghargaan SAKIP Dari Kemenpan-RB

Muara Enim, SRINE - Pemerintah  Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Penghargaan SAKIP Award 2019 ini  diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H di Kota Batam, Kepulauan Riau (10/02).


Berdasarkan penilaian SAKIP 2019 yang dirilis oleh Kemenpan-RB, Pemkab. Muara Enim merupakan pemerintah daerah dengan nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan, diikuti oleh Kota Lubuklinggau yang berada diposisi kedua. Hanya Muara Enim dan Lubuklinggau mendapat predikat BB di Sumatera Selatan, selebihnya B, CC dan C.


Plt. Bupati Muara Enim menerangkan pencapaian ini merupakan bentuk komitmen Pemkab. Muara Enim terhadap peningkatan akuntabilitas, baik dari segi perencanaan, evaluasi maupun pelaporan.

Namun Ia berpesan kepada para aparatur organisasi perangkat daerah (OPD) untuk jangan berpuas diri dengan hasil yang didapat.

" Terpenting adalah bentuk nyata kinerja yang tercermin dalam efisiensi penggunaan anggaran yang digunakan untuk kegiatan bermanfaat bagi masyarakat", katanya.


Kedepan, Plt. Bupati juga bertekad untuk terus membenahi kualitas kinerja sehingga mampu meraih nilai yang lebih baik. Semua usaha ini tak lain sebagai wujud komitmen Pemkab. Muara Enim memberikan pelayanan publik  secara maksimal.


Turut hadir  dalam kesempatan ini Plt. Inspektur, Kepala Bappeda dan Kepala Bagian Organisasi Pemkab Muara Enim.(Ed)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.