Weather (state,county)

Breaking News

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Walikota dan Kapolres Prabumulih Pimpin Gerakan Pungut Sampah dan Senam Cuci Tangan

Prabumulih, SRINE-- Salah satu upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dengan berolahraga.

Seperti yang dilakukan ribuan masyarakat dalam gerakan prabumulih sehat dengan senam bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prabumulih, di Taman Kota Prabujaya, Kota Prabumulih, Minggu (15/03/2020).

Acara yang diinisiasi oleh Mapolres Prabumulih itu, juga menggelar senam cuci tangan, yang di sosialisasikan serentak di Indonesia. Warga tak terkecuali Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan Kapolres I Wayan Sudarmaya antusias melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Ini upaya untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat, dengan berolahraga sekaligus kampanye mencuci tangan untuk menjaga kesehatan,” kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya.

Dengan cuci tangan kata Wayan, mampu meningkatkan pola hidup sehat. Sehingga warga Prabumulih semakin sehat dan mencegah penyakit, termasuk virus corona.

“Mudah–mudahan kegiatan senam cuci tangan ini menjadi sebuah budaya hidup sehat masyarakat Prabumulih, dan terhindar dari penyakit,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, juga ada berbagai hiburan dan doorprize yang dibagikan kepada masyarakat. Masyarakat antusias dengan kegiatan yang digelar perdana di tahun 2020 ini.

Tidak hanya itu, masyarakat juga di edukasi tentang penyebaran dan cara pencegahan virus corona .


Tidak ada komentar