Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Doorr...Kaki Kanan Bandit Motor di Lumpuhkan Dengan Timah Panas, Satu Pelaku Masih di Buru Polisi


SRINE, Prabumulih -- Kepolisian Sektor (Polsek) Prabumulih Timur berhasil bekuk salah satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor  pada 3 Maret 2020 lalu di Paud Azizah Jalan Bukit sulap no.31 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur .

Pelaku tersebut bernama Risman warga Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan ,Kota Prabumulih.  Pria 21 tahun ini  terpaksa menerima tindakan tegas  polisi.

Kapolres Prabumulih, AKBP I  Wayan Sudarmaya melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Adjansyah SH kepada Wartawan Minggu (08/03/2020)  , membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia,Risman dan rekannya yang berinisial YD (DPO) telah melakukan pencurian satu  unit sepeda motor jenis Mio Soul GT 125 Blue Core Nopol BG 2433 CU milik Tres Siska Oktaleni (31)  di perkarangan Paud Azizah.

" Saat itu kunci kontak masih tertinggal di motor, pelaku masuk pekarangan langsung melancarkan aksinya," ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, korban bergegas mengadukan peristiwa ini ke Polsek Prabumulih Timur dengan laporan nomor LP/B/52/III/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR, tgl 03 Maret 2020.

Setelah di lakukan penyidikan, Tim gabungan opsnal Polsek Prabumulih Timur dan Barat, berhasil mengantongi  tempat persembunyian pelaku.

“ Anggota kita langsung bergerak menuju ke persembunyian pelaku dan berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi didalam kolong  dapur," lanjutnya.

Tidak puas dengan hasil ini, Tim gabungan opsnal Polsek Prabumulih Timur dan Barat melakukan pengembangan mencari keberadaan teman pelaku dan barang bukti di wilayah hukum Muara Enim.

Namun di perjalanan pelaku berusaha melawan petugas dan berusaha melarikan diri, terpaksa pelaku dilumpuhkan pada  kaki bagian kanan.

"  Guna proses lebih lanjut, Saat ini barang bukti dan pelaku diamankan di Polsek Timur. Sementara rekannya YD masuk dalam Daftar Pencarian Orang dan sedang diupayakan pengejaran," tutupnya. (Ad)

Tidak ada komentar