Header Ads

Juarsah Harap ASN dan Wajib Pajak Segera Sampaikan SPT Tahunan

Muara Enim, SRINE -- Plt. Bupati Muara Enim H.Juarsah, SH membuka kegiatan Sosialisasi Perpajakan Orang Pribadi Tahun 2020 dan pekan panutan penyampaian SPT PPH 2019, bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Muara Enim, Kamis (12/03).

H Juarsah mengatakan, Pajak merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan Negara karena pajak merupakan sumber terbesar penerimaan negara. Pajak bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran.

"Sudah seharusnya kita sebagai Pejabat, Tokoh Masyarakat, Aparatur Sipil Negara dan pelaku usaha menjadi contoh atau panutan, harus terdepan dalam pelaksanaan kewajiban perpajakan di tengah masyarakat, salah satunya adalah dengan menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2019," Kata nya.

Masyarakat umum akan terpanggil untuk melakukan kewajiban pajaknya secara baik, apabila aparatur pemerintah, pelaku usaha  dan tokoh masyarakat telah memberikan contoh panutan yang baik kepada mereka. Tak percuma kata pepatah bijak bahwa “ajakan yang terbaik adalah dengan memberikan contoh di muka,"ucap Plt. Bupati dalam menyampaikan sambutannya.

Semoga dengan kesadaran dari seluruh wajib pajak dalam melakukan hak dan kewajiban perpajakannya, akan dapat mendukung terpenuhinya target penerimaan pajak yang merupakan sumber utama dalam menopang pembiayaan APBD Kabupaten Muara Enim, guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim Untuk Rakyat # MERAKYAT Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Diakhir Plt. Bupati mengajak seluruh masyarakat wajib pajak di seluruh Kabupaten Muara Enim untuk segera menyampaikan SPT Tahunannya lebih dini, yaitu sebelum tanggal 31 Maret 2020, sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya.

"Bersama-sama mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim dengan cara memenuhi kewajiban kita selaku wajib pajak sesuai ketentuan yang berlaku. Perlu kita sadari bahwa kewajiban perpajakan bukan sebagai beban tetapi sebagai wujud tanggungjawab warga negara terhadap bangsa dan negara,"ujarnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.